Cara Hapus Mi Account Lupa Password

Yukampus.com – Cara menghapus akun Mi yang lupa password tanpa flash (bypass Mi Account). hallo guys, kita kembali lagi. Setelah kemarin admin membahas Cara Melacak Hp Xiaomi Dengan Gmail, kali ini kita akan membahas hal yang banyak dipertanyakan di Google, yaitu Cara Menghapus Akun Mi Lupa Sandi dan Email.

Jika ponsel Xiaomi kita dicuri, hilang, atau tidak ditemukan. Sudah mencoba melacaknya dan tetap tidak bisa diketahui lokasinya, apabila ada data-data penting yang mungkin berbahaya jika diketahui orang lain, maka sebaiknya kita menghapus Mi Account kita.

Bagaimana Jika Lupa Password Mi Account?

Tentu akan menjadi masalah jika kita lupa kata sandi akun Mi karena kita tidak bisa melakukan reset atau kembali ke pengaturan pabrik atau kegiatan lain yang membutuhkan kata sandi Mi Account, bahkan jika kamu nekat melakukan hard reset, ponsel Xiaomi kamu akan terkunci saat dinyalakan.

Solusi Mengatasi Lupa Password Mi Account

Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah logout dari akun Mi yang lama dan login dengan akun baru. Untuk bisa logout dari akun Mi yang lama, kita harus mematikan fitur Cari Perangkat, setelah itu baru kita kembalikan smartphone ke Pengaturan Pabrik agar ponsel Xiaomi bersih dari Mi Account yang lama. Cara ini dapat diterapkan jika ponsel Xiaomi kita ada dalam kondisi :

  1. Lupa kata sandi Mi Account, tapi masih bisa digunakan seperti biasa atau dalam arti lain Xiaomi kita masih belum terkunci sepenuhnya.
  2. Tidak bisa menggunakan metode Recovery Password menggunakan nomor telepon karena nomor telepon sudah tidak bias digunakan karena hilang atau ganti kartu.

Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci

  1. Pertama, hubungkan perangkat komputer dan Hp Xiaomi ke internet.
  2. Buka web browser, bisa menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  3. Masuk ke halaman https://account.xiaomi.com, kemudian kamu akan dibawa ke halaman login akun Mi.
  4. Klik QR Code yang ada di pojok kanan atas, setelah muncul QR Code di layar komputer, kita Scan menggunakan Hp kita dengan cara :
  5. Pergi ke Settings / Pengaturan -> Mi Account / Akun Mi, klik tombol Scan di pojok kanan atas dan arahkan ponsel Xiaomi ke QR Code yang ada di komputer, setelah di scan akan muncul tombol Masuk di layar Hp Xiaomi, klik tombol tersebut dan kamu akan login otomatis.
  6. Buka website Mi Cloud di https://i.mi.com
  7. Klik tombol Sign in with Mi Account dan kamu akan otomatis masuk ke Mi Cloud.
  8. Pilih menu Find Device sehingga muncul nama-nama perangkat kamu.
  9. Klik Disable -> Disable find phone untuk mematikan fitur cari perangkat Xiaomi.
  10. Restart Hp Xiaomi kamu, tunggu sampai menyala kembali.
  11. Masuk ke Settings / Pengaturan -> Mi Account / Akun Mi -> Mi Cloud dan cek apakah fitur Find Device / Cari Perangkat sudah dinonaktifkan atau belum. Jika sudah, matikan koneksi internet di Hp Xiaomi.
  12. Reset ke Pengaturan Pabrik untuk menghapus akun Mi yang lama dengan cara masuk ke Settings / Pengaturan -> Additional Settings / Pengaturan Tambahan -> Backup & Reset / Buat Cadangan & Setel Ulang -> Factory Data Reset / Kembali ke Setelan Pabrik.
  13. Pastikan kamu telah membackup semua data penting seperti dokumen, foto, musik, kontak, dll.
  14. Tunggu proses hard reset hingga selesai, kemudian ponsel Xiaomi akan restart secara otomatis dan Hp Xiaomi kita kembali seperti semula saat kita membeli pertama kali.

Kemudian kamu bisa login atau membuat akun Mi baru untuk keperluan lainnya. Selain itu, ada alternatif untuk masuk ke Hp Xiaomi yang lupa password akun Mi.

Sekian tutorial tentang Reset Akun Mi Tanpa PC. Cara ini dapat diterapkan di seluruh ponsel Xiaomi seperti Xiaomi Redmi Note 4, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Mi Max 2, Xiaomi Blackshark, Mi S2, dan semua ponsel Xiaomi lainnya.

Baca :


Tinggalkan komentar