Jadi Model Gak Harus Cantik, 5 Orang Ini Buktinya!

Hai Bro! Berbicara soal model, apa sih yang kalian pikirkan ketika mendengar kata model? Cantik? Umumnya sih semua orang akan berkata cantik. Selama ini, industri pemodelan adalah homogen, mereka hanya ingin menampilkan model yang sesuai 'standar', seperti harus tinggi, kurus, cantik, dan mendekati sempurna. Tapi, setelah sekian tahun berlalu, 'standar' kecantikan dari seorang model pun sudah mulai bergeser sedikit dan lebih berwarna. Berikut ini beberapa model yang telah mendunia meski tak memiliki 'standar' seperti yang banyak orang bayangkan.



1. Nyakim Gatwech
sumber: curlynikki.com

Nyakim Gatwech ialah seorang model asal Sudan Selatan. Nyakim Gatwech sudah menjadi model yang inspirasional bagi banyak orang. Ia memiliki lebih dari 208 juta pengikut di akun Instagramnya, Nyakim dijuluki netizen sebagai "Queen of Dark". Nyakim selalu memposting mengenai body positive bahwa kita seharusnya tetap percaya diri dan terus belajar menerima keadaan dalam bentuk apapun yang ada dalam diri kita. Mantap!


2. Jillian Mercado
sumber: citizenbrooklyn.com

Model yang satu ini lahir pada  tanggal 30 April 1987 di New York, Amerika Serikat. Jillian Mercado didiagnosis menderita spastik distrofi otot dan harus duduk di kursi roda sejak usianya masih 3 tahun. Mercado belajar cara pemasaran fashion di Fashion Institute of Technology di New York. Di tahun 2011, dirinya tampil dalam kampanye pertamanya untuk desain Denim merk Diesel dan kemudian dirinya sukses menjadi IMG models.


3. Jamie Brewer
sumber: dailymail.co.uk

Jamie Brewer merupakan seorang aktris terkenal dan model. Dia adalah wanita pertama yang mengidap penyakit sindrom down yang dapat berjalan catwalk di acara New York Fashion Week pada bulan Februari tahun 2015 silam. Dirinya juga menjadi orang paling muda yang terpilih sebagai Presiden ARC di Fort Bent Chapter.


4. Winnie Harlow
sumber: home.bt.com

Chantelle Brown Young, atau yang lebih kita kenal sebagai Winnie Harlow, lahir pada tanggal 27 Juli 1994 di Toronto, Ontario, Kanada. Ketika berusia 4 tahun, Winnie didiagnosis menderita vitiligo, di mana kondisi kulitnya sangat kronis yang ditandai dengan depigmentasi bagian-bagian dari kulitnya. Oleh karena itu, Winnie menjadi korban bully dan membuatnya putus sekolah sampai dia berniat bunuh diri. Namun segalanya berubah pada bulan Juli 2011, dia memposting sebuah video di Youtube yang berjudul "Vitiligo: A Skin Condition, not a Life Changer". Dia pun sukses meraih penghargaan 'Role Model' di tahun 2015 pada acara Portuguese GQ Men of the Year. Dirinya pun muncul dalam beragam video musik.


5. Melanie Gaydos
sumber: independent.co.uk

Melanie Gaydos merupakan lulusan seni di New York City. Semua berawal saat Melanie menerima tawaran iklan Craigslist yang ingin memotret orang untuk keperluan fashion photography. Melanie memiliki kelainan genetik langka yakni displasia ectodermal, yang mengakibatkan gigi, pori-pori, kuku, tulang rawan, serta tulangnya tak berkembang. Selama karier, dirinya sudah bekerja bersama fotografer terkenal seperti Eugenio Recuenco. Dia pun saat ini sudah memiliki 145.000 followers di Instagram.

nah itulah beberapa model yang tak memiliki 'standar' tapi tetap bisa mendunia layaknya model-model cantik di luar sana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadi Model Gak Harus Cantik, 5 Orang Ini Buktinya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel