Cara Atur Sinyal Xiaomi Redmi Hanya 3G/H+ Only

Yukampus.com – Cara Mengunci Sinyal Xiaomi Menjadi 3G/H+ Saja. Hadir lagi YuKampus dengan topik yang masih bersinggungan dengan artikel sebelumnya. Pada artikel sebelumnya kita sudah mengetahui cara mengubah sinyal Android menjadi 4G only.

Nah pada kesempatan kali ini YuKampus akan memberikan tutorial tentang cara untuk mengatur sinyal Android menjadi 3G/H+only. Mengapa masih menggunkan 3G/H+? padahal kan 4G lebih baik dan jangkauannya sudah sangat luas di Indonesia?

Mengapa Harus 3G / H+?

Pertanyaan bagus, saya juga akan menjawab dengan jawaban yang bagus. Belum semua jaringan 4G yang ada di wilayah Indonesia dapat beroperasi secara maksimal.

Ada beberapa daerah yang memang sudah menerima sinyal 4G, namun jaringan itu masih sangat lemah dan sinyal bar nya hanya 1-2 kotak saja. Oleh karena itu koneksi internet kadang tidak dtabil dan cenderung putus-putus.

Oleh karena itu banyak pengguna internet diantara mereka yang masih mengandalkan 3G/H+ karena sinyal ini sudah tersebar merata di seluruh Indonesia dan koneksinya sangat stabil.

Orang tentu akan memilih koneksi yang stabil meski harus mengeluarkan biaya yang lebih dibanding mendapat bonus kuota internet 4G banyak tetapi tidak bisa digunakan.

Bagaimana Cara Setting Agar HP Kita Hanya Menangkap Sinyal 3G / H+?

Dan berikut ini adalah tutorial singkat, padat, dan jelas agar bisa mengatur sinyal 3G/H+ only pada smartphone Android kita.

1. Masuk menu Panggilan

Pada menu home, klik tombol panggilan dan masuk ke recent (halaman untuk mengetik nomor telepon).

2. Ketik Kode *#*#4636#*#*

Setelah ketiklah kode berikut ini *#*#4636#*#*, tidak perlu klik tombol panggil, cukup tunggu beberapa saat dan halaman pengaturan jaringan akan langsung terbuka.

3. Pilih SIM 1 atau SIM 2

Jika anda ingin mengubah jaringan pada SIM 1, maka klik personal information 1 dan jika ingin mengganti sinyal pada SIM 2 maka klik personal information 2. Setelah itu anda akan dihadapkan pada halaman yang cukup banyak angka.

4. Pilih Set Prefered Network Type

Pada bagian tengah ada kata set prefered network type. Dibawah tulisan itu ada sebuah opsi untuk memilih jaringan. Klik opsi tersebut.

5. Pilih WCDMA Only

Nah bila pada artikel sebelumnya jika ingin mengubah jaringan menjadi LTE only, maka untuk jaringan 3g/H+ saja kita klik pilihan WCDMA only. WCDMA adalah kode jaringan untuk 3G dan H+. setelah itu klik save dan lihat hasilnya.

Jangan lupa untuk membaca artikel Cara Mengatasi Sinyal Xiaomi Hilang. Apabila setelah melakukan setting tersebut tiba-tiba Hp Xiaomi kamu kehilangan sinyal.

Kesimpulan

Sangat mudah bukan? Berbeda sedikit dengan cara untuk mengubah jaringan menjadi 4G only. Cara untuk mengubah sinyal Android menjadi 3G/H+ only ini bisa diterapkan di seluruh smartphone Xiaomi semua seri baik seri Xiaomi Redmi, Xiaomi Redmi Note, dan juga Xiaomi Mi semua tipe.

Selain itu cara ini juga bisa dilakukan di seluruh smartphone Android karena memang ini adalah fungsi dasar dari Android, bukan Xiaomi.

Baca :


Tinggalkan komentar