Cara Ganti Nama Operator (Carrier Name) Xiaomi Redmi

Yukampus.com – Mengganti Nama Operator di HP Xiaomi. Hai kali ini mimin kembali lagi setelah tadi menulis artikel yang sedikit berbeda dari artikel-artikel tentang Xiaomi Redmi dengan judul Nulis Artikel Lewat HP Dibayar Uang? Di Nulis.co.id Saja!, sekarang mimin mau kembali membahas tentang Xiaomi.

Kali ini mimin ingin memberikan tutorial kepada kalian yang ingin mengganti nama operator di ponsel Android seperti XL, Telkomsel, Three (3), Axis, IM3, Indosat, AS, dll menjadi nama yang kita inginkan sendiri pada smartphone Xiaomi Redmi.

Apa Nama Operator HP Bisa Diganti?

Mungkin beberapa diantara kalian masih belum ada yang mengetahui bahwa ternyata nama operator yang biasa terlihat di dekat sinyal bar dan baterai bar ternyata bisa diganti menjadi nama yang kita kehendaki.

Bukan hanya untuk menjadikan smartphone kita lebih tampil keren saja, melainkan cara ini juga memiliki fungsi yang cukup penting bagi yang membutuhkan seperti menyembunyikan identitas SIM Card, dll.

Bagaimana Cara Ganti Nama Operator di HP?

Sebenarnya tutorial ini bisa dilakukan di berbagai smartphone tidak hanya Xiaomi saja, melainkan beberapa Smartphone lain yang telah mendukung sistem untuk mengganti nama operator dengan nama lain, tapi kali ini admin akan memberikan tutorial melalui handphone Xiaomi.

Untuk Smatrphone lain, tinggal ikuti tutorial yang sama pasti akan bisa juga kok. langsung saja, ini dia tutorialnya.

1. Masuk ke Setting.

Dari Home, kita masuk ke setting / pengaturan

2. Masuk menu Notification & Status Bar.

setelah masuk ke pengaturan, scroll / geser sedikit ke
bawah dan temukan menu notification & status bar atau pemberitauan & info
status.

3. Klik Edit Carrier Name

setelah masuk ke menu tersebut, kita tinggal masuk menu
Edit Carrier Name

4. Isi Nama Operator sesuai keinginan kita.

tinggal edit carrier name / nama operator (yang ada di
bagian atas dekat simbol sinyal)

5. Klik Save / Simpan.

untuk contoh kita masukkan nama YUKAMPUS, setelah
selesai, tinggal simpan atau save.

Demikian artikel tentang cara mengubah nama operator, tutorial ini bisa digunakan di semua smartphone Xiaomi seperti Xiaomi Redmi, cara menampilkan nama operator di miui 10, 11, Xiaomi Mi, dan juga Xiaomi Redmi Note semua seri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bila ada pertanyaan, saran, atau kritik bisa ditulis di kolom komentar di bawah ini.

Baca :


Tinggalkan komentar