Cara Mudah Ganti Nama Bluetooh Xiaomi Redmi

Yukampus.com – Mengganti Device Name atau Nama Bluetooth di HP Xiaomi. Siapa sih yang tidak mengenal Bluetooh? Sebuah media pengirim data yang cukup cepat untuk smartphone dan sering digunakan, terutama ketika smartphone kita sedang tidak ada sinyal.

Meski saat ini banyak media pengirim data berbasis online yang lebih cepat seperti Whatsapp, Line, Email, Google Drive, dll, tapi Bluetooh tetap sangat diperlukan terutama ketika sinyal pada smartphone kita tidak dalam kondisi yang bagus.

Apa Itu Bluetooth?

Sebelum menuju inti dari tulisan ini yaitu tutorial untuk mengubah nama Bluetooh pada ponsel Android, terlebih dahulu kita ketahui lebih dalam mengenai Bluetooh.

Bluetooh beroperasi pada pita frekuensi 2,4 GHz menggunakan receiver frequency hopping treceiver.oleh karena itu Bluetooh bisa melakukan komunikasi secara real time.

Tapi kelemahannya adalah jangkauannya masih cukup pendek, mungkin hanya sekitar 5-10 meter saja.

Apa Nama Bluetooth Harus Diganti?

Baik, kita menuju topik inti yaitu untuk merubah nama Bluetooh di smartphone. Biasanya ketika kita membeli sebuah smartphone baru, kita akan melihat bahwa pengaturan nama Bluetooh kita diatur sesuai dengan nama telepon.

Tapi bukankah orang yang membeli smartphone yang sama tipenya dengan kita jumlahnya sangat banyak? Dan bisa jadi teman kita sendiri yang juga memiliki smartphone dengan tipe sama dengan kita.

Oleh karena itulah dibuat pengaturan agar nama Bluetooth pada ponsel kita bisa diedit sesuka hati kita. Untuk cara mengubah nama Bluetooth mungkin sudah banyak yang tahu karena caranya memang sangat gampang.

Bahkan orang yang baru memegang tipe smartphone yang baru akan langsung bisa melakukan pergantian nama Bluetooth pada ponselnya.

Tapi ada juga beberapa orang yang tidak tahu bagaimana cara mengubah nama Bluetooth di perangkat mereka. Mungkin itu lansia, anak-anak yang baru memegang handphone, atau orang baru di bidang teknologi.

Bisa saja mereka bertanya kepada orang disekitarnya bagaimana cara mengubah nama Bluetooth, tapi tidak ada salahnya memberi tutorial disini siapa tahu ada yang mencarinya melalui internet. Pada tutorial ini saya mencontohkan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 4.

1. Masuk ke menu Setting

pertama-tama anda buka smartphone anda dan masuk ke home, setelah itu klik ikon setting / pengaturan. Masuk ke dalam pengaturan.


2. Masuk menu Bluetooth

Biasanya pada pengaturan, menu bluetooth berada di bagian atas di kolom jaringan. Tinggal klik saja Bluetooth dan masuk kesitu.


3. Klik Device Name

setelah masuk, anda akan dihadapkan dengan dua menu yaitu menu geser untuk menyalakan Bluetooth dan menu Edit Nama Bluetooth (Device Name), klik Device Name.


4. Masukkan Nama Bluetooth / Device Name baru, klik Save / Simpan

Tinggal masukkan nama Bluetooth sesuka anda, contohnya saja memasukkan nama Yukampus. Setelah selesai tinggal klik OK dan nama Bluetooth pada perangkat anda telah berubah.

Kesimpulan

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Demikian pembahasan mengenai cara untuk ubah nama Bluetooth. Cara ini bisa berlaku bukan hanya di Ponsel Xiaomi Redmi saja seperti yang saya contohkan, melainkan juga seri Xiaomi lain seperti Xiaomi Mi, Xiaomi Redmi, dan juga bisa diterapkan di smartphone android lain seperti Samsung, Oppo, Vivo, Asus, Lenovo, dll kecuali Iphone karena produk Apple tidak memberikan fasilitas Bluetooth.

Baca :


Tinggalkan komentar