Cara Hapus Akun Google (Gmail) Xiaomi Redmi

Yukampus.com – Cara Hapus Akun Gmail atau Google di HP Xiaomi. Smartphone Xiaomi dibekali kemampuan luar biasa untuk menyimpan banyak akun email pada sebuah smartphone saja.

Dengan akun email yang telah tersimpan di memori ponsel kita, kita tidak akan kesulitan untuk melakukan login dan mengecek email masuk hanya dengan beberapa kali klik saja. Tapi apa jadinya ketika kita ingin ganti handphone dan akun gmail atau google tersebut masih tersimpan di handphone kita?

Memang perkembangan dunia ponsel sangat pesat. Mungkin setiap beberapa bulan sekali muncul model smartphone baru yang membuat banyak orang kepincut sehingga ingin meninggalkan ponsel lamanya demi mendapatkan ponsel baru.

Bila kita ingin menjual smartphone lama kita ke orang lain, jangan lupa untuk menghapus akun-akun email yang tersimpan karena bisa saja orang yang membeli smartphone kita membajak email kita dan kemudian bisa masuk ke akun media sosial kita yang lain seperti Facebook, Twitter, Youtube, dll.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Gmail Pada HP Xiaomi?

Tentu akan menjadi masalah bila hal tersebut terjadi. Kita mungkin akan kehilangan email kita selamanya yang berisi pesan-pesan penting dari klien, atau data-data penting pekerjaan kita yang kita upload ke google drive.

Semuanya akan hilang ketika kita tak teliti dan lupa untuk menghapus akun-akun google atau gmail yang ada pada smartphone Android kita. Lalu bagaimana caranya untuk menghapus email yang tersimpan di Smartphone Xiaomi kita?

1. Masuk menu Setting

Melalui menu home kita cari dan temukan icon setting. Setelah ketemu klik icon tersebut sehingga kita masuk ke bagian setting ponsel kita.

2. Masuk menu Sync

Geser kebawah dan temukan pilihan Sync.

3. Pilih Google

Pada menu ini terlihat beberapa aplikasi yang menyimpan data email dan password kita seperti Google, BBM atau Blackberry Messenger, dll. Ketika kita ingin menghapus akun google atau gmail kita, maka yang kita perlukan adalah masuk ke menu google.

4. Pilih Email yang akan dihapus

Pada menu ini tersedia data simpanan email dan password dari smartphone kita sehingga kita bisa login otomatis tanpa memasukkan pasword lagi ketika mengakses gmail, google drive, browser chrome, atau produk google lainnya yang ada di smartphone kita.

5. Klik Remove Account

Tinggal pilih mana email yang ingin dihapus. Pilih email yang ingin kita hilangkan. Setelah itu pada bagian bawah ada icon segitiga dengan tiga titik ditengahnya. Klik icon tersebut dan pilih remove account. Setelah itu tinggal klik yes dan akun google atau gmail yang ada pada smartphone kita.

Kesimpulan

Begitulah cara untuk menghapus akun gmail atau google pada smartphoe Android. Tutorial ini sangat berguna bagi kalian yang ingin menjual handphone agar tidak terjadi apa-apa pada akun kita ketika kita sudah membeli handphone baru dan masuk dengan akun email dan password yang sama dengan yang masih tersimpan di ponsel yang lama.

Sekian dari ulasan tentang cara hapus email google dari smartphone Andorid kita. Tutorial ini bisa diterapkan di semua tipe Xiaomi seperti Xiaomi Redmi, Xiaomi Mi, dan Xiaomi Redmi Note.

Selain itu tutorial ini juga bisa diterapkan di ponsel Android lain karena cara ini memang bukan fungsi dasar dari Xiaomi, melainkan fungsi yang disediakan oleh Android sebagai pengembang sistem yang paling mutakhir di dunia pada saat ini.

Baca :


Tinggalkan komentar