Cara Downgrade MIUI Via Updater


Yukampus.com - Melakukan Downgrade Xiaomi Lewat Updater. Xiaomi terus mengembangkan perangkat lunaknya agar memperoleh kepuasan pelanggan lebih baik lagi. Kita ketahui bahwa Xiaomi adalah produsen smartphone ternama asal China / Tiongkok yang telah merambah ke pasar Indonesia dengan sukses. Meski tanpa gembar-gembor iklan, namun Xiaomi sukses merebut hati sebagian besar masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, Xiaomi mengusung smartphone yang mudah digunakan sesuai keperluan penggunanya, terlebih dengan ditambahkannya fitur MIUI yang membuat user interface smartphone ini semakin menarik.

Apa Itu MIUI?


MIUI sendiri adalah sebuah sistem tambahan yang bisa digunakan di smartphone Android. Jadi jangan salah, MIUI itu bukan sistem operasi Xiaomi, melainkan sistem tambahan saja. Sistem operasi Xiaomi ya tetap Android. Xiaomi sangat memperhatikan sistem pada smartphone mereka dengan memberikan update-update terbaru bagi para pengguna smartphone ini. Saat ini MIUI sendiri sudah mencapai versi 9. tapi ada beberapa orang yang menyayangkan versi ini.

Kenapa MIUI 7 dan MIUI 8 Lebih Baik Dari MIUI 9?


Karena pada MIUI 9, smartphone Xiaomi dianggap lebih boros baterai meski performanya lebih cepat. Memang, untuk mengembangkan sistem yang sempurna butuh waktu yang lama dan revisi terus menerus. Xiaomi memang mengabaikan daya tahan baterai demi meningkatkan performa. Tapi jangan khawatir karena Xiaomi memberi fitur hemat daya, kita bisa mengatur agar performa pada MIUI 9 kita berkurang dan imbasnya baterai smartphone kita tambah irit.

Bertahan di MIUI 9 atau Downgrade ke MIUI 8?


Kebanyakan orang memilih untuk downgrade menjadi MIUI 8. bahkan ada juga yang mengatakan bila MIUI 7 juga lebih baik dari MIUI 8 sehingga masih banyak yang bertahan di ROM tersebut meski tampilannya sedikit tidak menarik dibanding versi atasnya. Pertanyaan yang sering muncul di forum-forum adalah, apakah bisa melakukan downgrade MIUI menggunakan updater?

Bisakah Downgrade MIUI 9 ke MIUI 8 atau MIUI 7?


Pertanyaan yang sangat singkat dan jelas, tentu membutuhkan jawaban yang jelas juga. Intinya, kita tidak bisa melakukan downgrade dari MIUI 9 ke MIUI 8 atau MIUI 7 menggunakan updater. Mengapa?

Kenapa Tidak Bisa Downgrade Via Updater?


Karena updater pada MIUI adalah sistem yang digunakan untuk kita melakukan update / peningkatan versi. Misalnya dari MIUI versi 7 ke MIUI versi 8 atau MIUI versi 9 atau bila ada update kecil-kecilan lainnya. Lalu bagiamana kita bisa melakukan downgrade di ponsel Xiaomi?

Bagaimana Cara Downgrade MIUI?




Yang paling mudah untuk dilakukan adalah melakukan downgrade via fastboot. Tapi syaratnya adalah ponsel Xiaomi kita terlebih dahulu sudah UBL atau Unlock Bootloader, kita bisa membaca Cara UBL Xiaomi Tanpa Root. Setelah melakukan UBL, kita bisa dengan mudah mendowngrade MIUI dengan Fastboot. Kita juga bisa mengganti ROM pihak ketiga (bukan ROM MIUI) sesuai keinginan kita bila smartphone kita sudah di UBL.

Tapi sebelum melakukan UBL, alangkah lebih baik jika kita terlebih dahulu mengecek apakah smartphone kita sudah di UBL atau belum. Bila kita membeli smartphone Xiaomi second, bukan tidak mungkin pengguna sebelumnya telah melakukan UBL di smartphone Xiaomi kita maka kita harus mengecek terlebih dahulu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Cara Downgrade MIUI Via Updater"

  1. sangat berguna infonya...tadinya pengen downgrade via updater kalo bisa...ternyata ngga bisa...boros bgt baterainya di miui 9...

    ReplyDelete
  2. apa Setelah di Downgrade data2 dalam HP kita ikut terformat atau aman2 saja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aplikasi yang terinstall akan terhapus, tapi untuk musik, video enggak

      Delete
  3. kok gw ga bs downgrade ya , via hp/pc, ap karena web ny xiaomi lg tutup kita jd ga bs downgrade?, ga konek trus ke fastboot nya
    bngung ane gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel