4 Cara Flashing MIUI (Update) Xiaomi Redmi Lengkap


Yukampus.com - Cara flashing xiaomi dengan mudah. ROM atau Read Only Memory adalah tempat penyimpanan data atau file sistem yang biasa ada pada ponsel kita. Jadi, secara umum ROM adalah tempat tersimpannya sistem-firmware yang terpasang pada ponsel kita. Misalnya seperti Android, MIUI, AOSP, IOS, dll.

Salah satu jenis ROM yang paling banyak menjadi bahasan di dunia maya adalah ROM MIUI milik smartphone Xiaomi. Sebenarnya ROM ini menggunakan dasar ROM Android, tapi telah dikembangkan dan dimodifikasi sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Apa itu MIUI?


MIUI adalah ROM milik ponsel Xiaomi yang merupakan ROM yang paling sering update. Ada dua jenis ROM bila dilihat dari metode penggunaannya, yaitu Recovery ROM dan Fastboot ROM.

Apa itu Recovery ROM?


Recovery ROM merupakan ROM yang berekstensi file .zip yang bisa digunakan untuk proses flashing pada Recovery Mode.

Apa itu Fastboot ROM?


Fastboot ROM adalah ROM yang berekstensi file .tgz dan biasanya digunakan untuk proses flashing pada Fastboot Mode.

Sebenarnya kedua jenis ROM tersebut sama saja, cuma penggunaannya yang berbeda. Tapi seluruh isi, baik file bawaan, sistem, fungsi, dan lain lain sama semua. Tidak ada yang berbeda dari kedua ROM ini.

Biasanya, pengguna Xiaomi memiliki alasan untuk flashing ponsel Xiaominya. Ada yang sekedar ingin coba-coba, ada yang karena terjadi error pada sebuah aplikasi atau sistem, ada juga yang karena handphonenya mengalami bootloop.

Bagaimana Cara Flashing MIUI pada ponsel Xiaomi?


Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk melakukan flashing pada ponsel Xiaomi. Tapi sebenarnya tujuannya sama saja, yaitu mengganti, update atau downgrade dari ROM yang lama menjadi ROM yang baru. Tapi harus diperhatikan bahwa smartphone Xiaomi kita terlebih dahulu harus di Unlock Bootloader.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan Flashing pada ponsel Xiaomi :


Untuk tutorial lengkapnya, bisa dilihat di masing-masing link yang tersedia diatas. Karena jika dibahas disini semua, tulisan ini akan menjadi sangat panjang dan anda tentu akan bosan membacanya. Selain itu, pembagian artikel pada tutorial kali ini juga dimaksudkan supaya blog ini bisa lebih rapi dan mudah dikunjungi oleh pembaca.

Sekian tutorial yang dapat saya sampaikan mengenai Flashing MIUI pada ponsel Xiaomi. Cara ini bisa dilakukan pada seluruh ponsel Xiaomi baik ponsel Xiaomi terbaru seperti Redmi 5 Plus, Mi 6, Mi A1, Mi Max 2, atau juga smartphone Xiaomi lama seperti Redmi Note 4, Redmi Note 3, Redmi 1s, Redmi 4X, dan lain-lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Flashing MIUI (Update) Xiaomi Redmi Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel