Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card HP

Yukampus.com – Mengembalikan data yang hilang di memory card Android. Tidak sengaja menghapus file atau data di kartu memori Hp Android? Kemudian bingung bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di HP? Di sini kita akan membahasnya.

cara mengembalikan file yang terhapus di memory card android

Memang tidak semua file yang terhapus dapat dikembalikan, tergantung kondisi SD Card memori HP kamu.Apakah memiliki fitur recovery atau tidak. Jika tidak tahu apakah kartu memori kalian memiliki fitur tersebut atau tidak, kita bisa mencobanya langsung untuk mencoba cara mengembalikan file yang terhapus di Android.

Pada artikel ini kita akan membahas cara mengembalikan file mp3, video, dokumen, kontak hp, sms, foto, apk dan sebagainya melalui dua cara, yakni mengembalikan file Android yang hilang secara langsung tanpa software dan menggunakan PC atau komputer. Silahkan langsung disimak.

Cara Mengembalikan File Memory Card yang Terhapus

Berikut adalah cara untuk mengembalikan file atau data memory card yang terhapus di HP Android baik dengan menggunakan aplikasi PC atau komputer maupun secara langsung melalui HP.

1. Mengembalikan File yang Terhapus Memory Card Android

Untuk mengembalikan data memory card Android yang terhapus melalui HP Android secara langsung, kita membutuhkan sebuah aplikasi kecil bernama Power Mini Tool Recover Data. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, download Power Mini Tool Recover Data
  • Install dan pilih Lost Partition Recovery
  • Pilih nama memori yang digunakan
  • Akan muncul notifikasi Show Files
  • Selanjutnya, kita tinggal menunggu aplikasi tersebut mengembalikan file yang mungkin bisa dikembalikan dari memory card yang terhapus di HP Android
  • Jika sudah selesai, klik Save Files

Jika belum terbaca, silahkan cabut dan pasang kembali SD Card dari Hp Android kamu. Semoga berhasil.

2. Mengembalikan File yang Terhapus Memory Card Lewat PC

Untuk mengembalikan file yang terhapus dari memory card melalui komputer, kita perlu menggunakan aplikasi recovery yang bernama EASUS Data Recovery. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, download EASUS Data Recovery
  • Install pada laptop, PC atau komputer kamu
  • Hubungkan HP ke PC menggunakan kabel data USB
  • Pada aplikasi EASUS Data Recovery, silahkan pilih Nama Folder dan File yang ingin dikembalikan
  • Klik Next dan tunggu proses loading selesai

Waktu pemrosesan tergantung pada seberapa besar file terhapus yang ingin dikembalikan. Jika sudah selesai, klik OK.

Kesimpulan

Itu dia langkah-langkah untuk Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card. Artikel ini dicari dengan kata kunci cara mengembalikan file yang terhapus, terformat, hilang di memory card, SD card, kartu memori internal dan eksternal tanpa software melalui PC tanpa aplikasi.

Baca :


Tinggalkan komentar