Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp

Yukampus.com – Cara melacak lokasi orang lain di WA. Kita bisa mengetahui tempat atau lokasi terkini dari teman atau orang lain melalui WhatsApp di Hp Android. Cara ini dapat dilakukan secara diam-diam agar orang tersebut tidak tahu bahwa dirinya sedang dilacak oleh kita.

Namun jangan gunakan cara ini untuk hal-hal jahil atau berbuat buruk. Gunakan cara ini untuk kepentingan tertentu seperti melacak hp hilang dengan WA, melacak lokati teman yang hilang melalui WA dan semacamnya.

Aplikasi Pelacak Lokasi Lewat WhatsApp

Untuk melacak lokasi seseorang melalui WA, kita tidak dapat menggunakan Hp, melainkan harus menggunakan WhatsApp Web. Sampai saat ini, belum ada aplikasi Hp yang mampu digunakan untuk melacak lokasi orang lain dari WhatsApp.

Hal tersebut karena dengan menggunakan Komputer / PC, kita bisa melacak alamat IP yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasi terkini dari orang tersebut. Silahkan simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui caranya. 

Cara Melacak Lokasi Lewat WhatsApp

Berikut adalah cara untuk mengetahui lokasi teman, orang lain, suami, istri maupun pasangan melalui WhatsApp Web. Ikuti langkah-langkah berikut dan jangan sampai terlewat.

  1. Buka aplikasi WhatsApp Web
  2. Chatting dengan orang yang ingin dilacak keberadaannya
  3. Tutup semua aplikasi berjalan (cukup buka Chrome atau Mozilla yang digunakan untuk membuka WhatsApp web)
  4. Buka command prompt di komputer
  5. ketik netstat-an kemudian Enter 
    melacak ip dari cmd
  6. Catat alamat IP yang tertera dan temukan melalui IP Tracker

Kesimpulan

Kira-kira begitulah cara untuk Melacak Lokasi Dari WhatsApp. Semoga membantu untuk yang ingin mengetahui lokasi teman dari WA, lokasi orang lain melalui whatsapp, melacak lokasi di WhatsApp dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar