Cara Baca Pesan Whatsapp yang Terhapus dengan Aplikasi

Yukampus.com – mengembalikan pesan whatsapp yang terhapus melalui whatsapp viewer. Banyak orang yang mencari cara bagaimana mengembalikan pesan whatsapp yang tidak sengaja terhapus atau menampilkan pesan whatsapp dari lawan bicara yang sengaja dihapus supaya kita tidak tahu apa isinya. Hal tersebut menimbulkan rasa penasaran yang cukup tinggi untuk mengetahuinya.

Ditambah dengan pengalaman saya beberapa hari yang lalu ketika ada tugas mata kuliah Komputer Forensik (Computer Forensic) untuk mengembalikan pesan whatsapp yang hilang, maka dari itu saya memutuskan untuk membuat artikel ini.

Tentu dengan pengalaman dan sepengetahuan saya yang sudah mencoba dan berhasil mengembalikan pesan whatsapp yang dihapus.

Dalam percobaan saya sebelumnya, saya menggunakan aplikasi untuk menampilkan pesan whatsapp, yaitu Whatsapp Viewer. Aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan sangat efisien untuk menampilkan pesan Whatsapp yang hilang.

Apa itu Whatsapp Viewer?

Whatsapp Viewer merupakan aplikasi pihak ketiga dari developer yang sengaja dirancang untuk men-decrypt pesan whatsapp yang sebelumnya ter-encrypt menggunakan crypt12.

Jika kita amati, maka file database pesan Whatsapp yang ada pada ponsel android kita terenkripsi dengan kunci crypt12. bisa kita lihat pada path di Internal Storage yaitu Whatsapp/Databases.

Apa Aplikasi WhatsApp Viewer Aman?

Tentu saja sangat aman, kita tidak perlu memasukkan data apapun ke aplikasi tersebut, bahkan kita bisa menggunakannya secara offline atau tanpa koneksi internet sehingga database pesan whatsapp kita tidak akan terunggah ke cloud manapun. Oke, langsung saja ke bahasan utama.

Bagaimana Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Terhapus Dengan WhatsApp Viewer?

Sebelum lanjut ke tutorial, terlebih dahulu kita harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Ada tiga bahan yang kita perlukan untuk bisa membaca pesan whatsapp, yaitu :

  1. Whatsapp Viewer, Download di sini.
  2. PC/Laptop Windows 7/8/10.
  3. Database pesan Whatsapp, bisa di-copy dari Internal Storage di Whatsapp/Databases/msgstore.db.crypt12.

Setelah ketiga bahan tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya kita bisa langsung melakukan percobaan. Ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Install Whatsapp Viewer di PC/Laptop, lalu buka.
  2. Klik File -> Open.
  3. Buka file database pesan Whatsapp yang masih di decrypt.
  4. Otomatis Whatsapp Viewer akan meminta anda memasukkan file Key database Whatsapp. Tinggal masukkan filenya dan otomatis seluruh percakapan yang terekam akan bisa ditampilkan.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Tentu saja, karena aplikasi ini memang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan kita membaca pesan Whatsapp.

Gunakan aplikasi ini untuk tujuan yang bijak, jangan disalahgunakan dan yang terpenting adalah jangan pernah menyimpan ilmu untuk diri sendiri. Bagikan ke yang lain karena pahala ilmu yang bermanfaat akan terus mengalir sampai kita mati suatu saat kelak.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Hilang. Cara ini bisa diterapkan jika anda adalah pengguna smartphone Android seperti Xiaomi, Asus, Samsung, Oppo, Vivo, Huawei, Honor, dll. Namun cara ini tidak bisa diterapkan pada pengguna iOS atau Apple. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung menulis komentar dibawah.

Baca :


Tinggalkan komentar