5 Aplikasi Lampu LED Notifikasi Android Terbaik

Yukampus.com – Aplikasi LED notifikasi Android. Sebagian orang merasa bosan dengan tampilan hp yang itu-itu saja. Ada kalanya orang ingin meng-custom ponsel mereka, salah satunya adalah Ganti Warna Lampu LED Notifikasi.

Banyak pencarian di Google, Yahoo, dan Bing tentang Cara Mengganti Warna Lampu LED Android. Disini saya akan membagikan tutorial ganti warna LED notifikasi pada ponsel Android secara lengkap.

Dulu, saat masih jaya, Blackberry menghadirkan aplikasi untuk mengganti warna lampu LED notifikasi. Saya juga mantan pengguna Blackberry dan sempat merasakan beberapa aplikasi untuk ganti warna LED menjadi merah, hijau, biru, putih, hitam, dan warna lain yang kita inginkan.

Sekarang, raja smartphone dunia adalah Android. Lebih dari 70 persen pengguna smartphone di dunia menggunakan sistem operasi asal Korea Selatan ini. Namun tidak semua ponsel Android memiliki fitur bawaan untuk mengganti warna lampu LED notifikasinya.

Beberapa ponsel memang menyediakan fitur bawaan untuk mengganti warna lampu LED seperti Xiaomi, namun warna yang bisa diganti masih terbatas dan tidak bisa di custom sesuai keinginan kita. Satu cara yang paling tepat dan ampuh untuk mengubah warna lampu LED sesuai keinginan kita adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Disini kita akan membahas aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi Ganti Warna Lampu LED Notifikasi Ponsel Android

Ini dia beberapa rekomendasi pilihan aplikasi untuk ganti warna lampu LED notifikasi pada smartphone Android.

1. Color Flashlight

Color Flashlight memungkinkan pengguna Android mengubah warna LED notifikasi sesuai dengan warna yang menarik. Anda bisa mengubah warna LED sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memakan banyak energi ponsel karena ukurannya hanya 4.3 MB saja.

Karena ukuran yang kecil inilah Color Flashlight menjadi aplikasi untuk ganti warna LED default terbaik karena bisa digunakan dan diinstall pada seluruh ponsel Android.

2. Flash Notification 2

Flash Notification 2 adalah aplikasi yang memberikan keunggulan tidak hanya memberikan fitur untuk ganti warna lampu LED notifikasi Android. Aplikasi ini juga menyediakan flash berbeda untuk setiap notifikasi pada smartphone anda.

Jadi, anda tidak perlu bingung jika ingin mengganti warna lampu LED baik di Whatsapp, Line, Facebook, Twitter, Instagram, atau aplikasi ponsel lainnya.

3. Light Flow

Aplikasi ini bisa membuat kita dapat menggonta-ganti warna notifikasi Android yang ingin ditampilkan. Light Flow mengusung aplikasi ganti LED notifikasi Android yang sangat lengkap dengan berbagai macam warna yang dapat digunakan.

Selain mengatur warna notifikasi, aplikasi ini juga bisa mengatur suara dan getaran yang akan dihasilkan ketika ada pesan atau telepon yang masuk. Bahkan aplikasi ini juga dibekali fitur Sleep Times juga.

4. Light Manager

Aplikasi Light Manager memiliki tiga mode, yakni Normal Mode, Alternating Mode, dan Screen Mode yang memungkinkan anda mengganti warna LED notifikasi pada keadaan yang berbeda.

Normal mode digunakan untuk memberikan satu kali notifikasi meski banyak pesan yang masuk. Alternating mode digunakan untuk menampilkan notifikasi berulang kali sesuai dengan chat yang masuk. Sedangkan Screen Mode digunakan untuk notifikasi yang ada di layar ponsel Android.

5. Ultimate Flash Alert

Aplikasi Ultimate Flash Alerts sudah diunduh hingga 40 ribu orang. Aplikasi ini hadir menjadi salah satu aplikasi pengganti warna lampu LED notifikasi Android terbaik yang dapat anda gunakan. Alasannya adalah karena aplikasi ini menyediakan fitur ganti notifikasi untuk pesan masuk, telepon, dan sosial media lain.

Kita juga bisa mengatur intensitas cahaya, getaran, dan juga ringtone jika ada notifikasi masuk menggunakan satu aplikasi ini.

Jika hp yang anda gunakan adalah Xiaomi, anda bisa melihat tutorial yang telah dibagikan sebelumnya pada link yang tertera dibawah ini.

Baca: Cara Ganti Warna Lampu LED Xiaomi Redmi

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang Aplikasi Ganti Warna LED Notifikasi Android. Aplikais ini dapat berjalan dengan baik pada seluruh ponsel Android seperti Xiaomi, Asus, OnePlus, Huawei Honor, Oppo, Vivo, Samsung, namun tidak bisa dijalankan pada iPhone karena iPhone menggunakan iOs.

Baca :


Tinggalkan komentar