Cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi Tidak Bisa Berputar (Rotasi)

Yukampus.com – Cara supaya layar hp Xiaomi bisa miring atau berotasi. Para pengguna MIUI atau Xiaomi pasti kadang pernah bertanya kenapa saat nonton Video melalui aplikasi bawaan Xiaomi atau Mi Video, saat hp dimiringkan, layarnya tidak ikut berputar. Layar Xiaomi tidak bisa fullscreen / penuh.

Tentu akan menjadi tidak nyaman karena kita harus menonton Video dengan kondisi tidak fullscreen / layar penuh. Hal tersebut akan mengganggu ketika kita ingin nonton dengan posisi tiduran atau berbaring. Tapi apakah itu sebuah kesalahan sistem?

Layar Xiaomi Tidak Bisa Miring Pertanda Hp Rusak?

Tidak! Layar Xiaomi yang tidak bisa berotasi bukanlah sebuah kerusakan sistem atau indikasi bahwa smartphone Xiaomi Redmi anda rusak. Itu terjadi karena pengaturan default (pengaturan pabrik) yang membuat layar ponsel Xiaomi tidak bisa miring. Kita tinggal mengaturnya melalui pengaturan / settings agar layar bisa kita miringkan.

Cara untuk mengatasi layar Xiaomi yang tidak bisa miring sangat mudah. Berikut kami jelaskan langkah-langkah untuk agar layar Xiaomi bisa miring / rotasi.

Cara Supaya Layar Xiaomi Bisa Miring

  1. Dari Beranda / Home atau dari menu apapun, Scroll bagian atas ponsel Xiaomi sampai muncul menu navigasi. 
  2. Scroll lagi menu navigasi tersebut agar menu yang ditampilkan menjadi lebih banyak.
  3. Cari menu Rotate Off / Rotasi Mati.
  4. Pastikan agar menu Rotasi Mati / Rotate Off tersebut dalam kondisi Tidak Aktif.
  5. Tandanya adalah tidak ada warna biru / hijau pada menu navigasi tersebut.

Sekarang, cobalah menonton video, kemudian miringkan layar ponsel Xiaomi anda, pasti sudah bisa fullscreen / dalam mode layar penuh.

Taraaaaa. Sangat mudah bukan??

Nah begitulah cara mengatasi layar Xiaomi yang tidak dapat dimiringkan / tidak dapat rotasi. Cara yang sangat mudah namun kadang dari kita belum mengetahuinya (termasuk saya pada awalnya :D).

Lalu, bagaimana jika pada menu navigasi ponsel kita tidak ada menu Rotate Off atau Rotasi Mati? Nah tentu ini akan menjadi masalah baru. Untuk itu kami sarankan membaca artikel kami dibawah ini.

Baca: Cara Memunculkan Menu Navigasi Xiaomi yang Tersembunyi

Setelah menampilan atau memunculkan menu navigasi yang kita inginkan (rotate off / rotasi mati), maka kita bisa melakukan langkah atau tutorial yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Layar Xiaomi yang Tidak Bisa Miring. Cara ini dapat dilakukan pada semua ponsel Xiaomi seperti Xiaomi Redmi Note 5A, Redmi Note 4, Redmi 4A, Mi Note 2, Mi Max, dan semua ponsel Xiaomi yang menggunakan sistem operasi MIUI lainnya.

Baca :


Tinggalkan komentar