Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi


Yukampus.com - Cara mengatasi fitur fingerprint Xiaomi yang hilang. Di mesin pencari Google, banyak sekali pertanyaan bagaimana cara mengatasi fingerprint xiaomi yang tidak berfungsi, kenapa fitur fingerprint xiaomi hilang, atau cara memperbaiki sidik jari xiaomi. Semuanya akan kami ulas disini.



Saat ini, smartphone Xiaomi terus mengembangkan teknologi yang dimiliki. Hampir semua seri Xiaomi redmi telah dipasang dan memiliki fitur fingerprint atau sidik jari. Sebut saja Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Black Shark, Mi Max, Redmi 6, dan masih banyak lagi.

Fitur fingerprint dikembangkan untuk keamanan ponsel Xiaomi. Keuntungan ponsel yang menggunakan fingerprint adalah tidak ada orang yang bisa membuka ponsel kita selain mendapat izin dari kita. Karena hanya dengan jari kita lah smartphone kita bisa dibuka.

Tapi seperti kata pepatah, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Sistem keamanan fingerprint memiliki kelemahan ketika digunakan. Meski banyak yang menggunakan fitur fingerprint, namun ada sebuah permasalahan yang ditemukan oleh pengguna ponsel Xiaomi yang menggunakan fingerprint.

Fitur fingerprint pada ponsel Xiaomi tidak bisa digunakan. Pengguna Xiaomi yang tidak bisa menggunakan fitur fingerprint dibuat kecewa karena sensor fingerprint atau sidik jari mereka tidak dapat digunakan.

Meski masih bisa menggunakan fitur keamanan lain seperti kata sandi, password, kunci pola, PIN dan yang lain, namun tetap saja banyak yang mencari solusi mengatasi fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi.

 
Cara Mengatasi Fingerprint Tidak Berfungsi Semua Ponsel Xiaomi


Terdapat 5 cara yang dapat diterapkan untuk mencoba membetulkan ponsel Xiaomi yang tidak bisa menggunakan fitur fingerprint. Berikut kelima cara tersebut.

1. Pembersihan


Maksud dari pembersihan disini adalah pada tangan kita. Fingerprint tidak dapat berfungsi dengan mendeteksi sidik jari kita bila sidik jari kita basah, berkeringat, berminyak, kotor, dan sebagainya. Bersihkan menggunakan air dan sabun, kemudian keringkan menggunakan tissue atau handuk dan pastikan tangan kita bersih dan kering.

2. Riset Ulang


Jika tangan kita sudah bersih namun fingerprint tidak bisa mendeteksi sidik jari, maka kemungkinan kesalahan ada pada sistemnya. Cobalah lakukan reset ulang Xiaomi dengan masuk ke pengaturan. Anda harus ingat bahwa data harus di backup terlebih dahulu dan jangan sampai Lupa Email/Password Mi.

3. Update MIUI


Sekarang, MIUI telah mencapai versi 10 untuk beberapa ponsel. Tentu ada kelebihan dari setiap update yang dilakukan MIUI, salah satunya adalah membenarkan bug atau kesalahan yang terdapat pada ponsel Xiaomi. Update versi MIUI dapat menjadi solusi mengatasi fingerprint Xiaomi yang rusak.


4. Flash Ulang

Dengan melakukan flash ulang pada ponsel Xiaomi, seluruh kesalahan sistem atau bug yang terdapat pada ponsel kita dapat segera teratasi dan smartphone Xiaomi kita bisa normal kembali.


5. Servis

Ini merupakan cara terakhir bila keempat cara diatas tidak membuahkan hasil. Bawalah ponsel Xiaomi anda ke tempat servis hp terdekat dan kemungkinan cara ini berhasil bisa mencapai seratus persen.

Itulah kelima cara yang dapat dicoba untuk membetulkan fingerprint yang rusak pada ponsel Xiaomi. Demikian cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi yang Tidak Berfungsi. Semoga artikel ini bermanfaat dan bila ada pertanyaan, anda bisa langsung mengajukannya pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel