Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi 8 Lengkap


Yukampus.com - Tutorial Root dan Pasang TWRP Recovery Xiaomi Mi 8. ini adalah tutorial untuk melakukan Root dan menginstall TWRP pada Mi 8 Xiaomi. Kalian harus menginstall TWRP Recovery dulu baru bisa melakukan Root pada Xiaomi Mi 8.



Semakin hari, Xiaomi semakin meningkatkan eksistensinya di pasar smartphone Indonesia. Kali ini Xiaomi mengeluarkan varian terbaru, Xiaomi Mi 8 yang rilis bulan September 2018. bahkan hanya dalam waktu tiga minggu, Xiaomi Mi 8 berhasil meraih angka penjualan mencapai 1 juta unit, wow!

Sekarang, kami akan memberikan tutorial untuk melakukan Root Xiaomi Mi 8. Namun sebelumnya kita harus terlebih dahulu melakukan Install TWRP Recoverydulu sebagai alat yang dapat kita gunakan untuk menginstall Custom ROM, XPosed Framework, Mods, dan masih banyak lagi.

Root memberikan akses ke file-file system yang tidak dapat kita jangkau. Ketika Hp kita mempunyai akses Root, kita bisa melakukan hal-hal berikut, dua yang paling menguntungkan menurut kami adalah Mengetahui Password Wi-Fi orang lain dan juga Memutus Koneksi Internet Orang Lain. Mau?

Selanjutnya, kita masuk ke bagian cara install TWRP Recovery untuk Root Xiaomi Mi 8. baca baik-baik langkah-langkah yang dijelaskan dibawah ini.

Tutorial Root dan Install TWRP Xiaomi Mi 8


#Persyaratan


  1. Risiko ditanggung sendiri, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan. Namun jangan khawatir, kami bertanggung jawab dengan memberikan tutorial apabila terjadi kerusakan sebatas Stuck di Logo, Bootloop atau Mati Total dengan memberikan tutorial yang nanti akan dibagikan.
  2. Pastikan Hp kamu sudah di UBL / Unlock Bootloader. Untuk cara UBL Mi 8, silahkan baca artikel ini.
  3. Pastikan kamu juga telah mengaktifkan USB Debugging. Silahkan baca untuk Cara Mengaktifkan USB Debugging Mi 8
  4. Kamu harus menginstall TWRP Recovery terlebih dahulu, untuk cara pasang TWRP Xiaomi Mi 8, silahkan baca disini


#Alat dan Bahan


  1. ADB Fastboot Device terbaru, Download
  2. TWRP Recovery Xiaomi Mi 8, Download
  3. Pilih salah satu antara SuperSu / Magisk


#Langkah-langkah


kami asumsikan kamu telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, yaitu UBL, mengaktifkan USB Debugging dan install TWRP Redovery Mi 8. berikut merupakan rangkuman singkat untuk menginstall TWRP Recovery Mi 8 :

  1. Extract file ADB Fastboot Devices terbaru yang telah didownload, pindahkan ke laptop / PC kamu
  2. Extract file TWRP Xiaomi Mi 8 nya, ganti nama file berekstensi .img menjadi recovery.img lalu pindahkan ke memori interal HP Xiaomi Mi 8 kamu
  3. Masuk ke Mode Fastboot Mi 8, jika belum tahu caranya kamu bisa baca disini
  4. Hubungkan HP Mi 8 kamu ke Laptop / PC dengan kabel data original
  5. Pada folder ADB Fastboot di Laptop / PC, Klik kanan + Shift dan pilih Open command window here 
  6. Ketikkan fastboot devices pada task Command Prompt (CMD), pastikan Hp kamu sudah terhubung, tandanya adalah ada keterangan berupa kombinasi angka dan huruf. 
  7. Ketikkan perintah flash recovery recovery.img untuk memulai instalasi TWRP Recovery pada Mi 8 
  8. Tunggu sampai proses selesai
  9. Ketikkan perintah ”fastboot reboot recovery untuk menghidupkan ulang


Setelah berhasil menginstall TWRP Recovery di Hp Xiaomi Mi 8. langkah selanjutnya adalah cara Root Xiaomi Mi 8, langkahnya yaitu menginstall SuperSu.zip atau Magisk.zip di Xiaomi Mi 8 melalui menu TWRP Recovery. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Pertama, masuk menu TWRP dengan metekan tombol Power + Volume Atas
  2. Pilih menu Install 
  3. Temukan file SuperSu.zip atau Magisk.zip yang telah kamu download dan simpan di memori internal Hp
  4. Swipe to confirm install dengan cara geser ke arah kanan untuk memulai install SuperSu atau Magisk (Root) Xiaomi Mi 8 



Itu saja, selesai!

Kemudian kamu bisa mengecek apakah Hp kamu sudah berhasil di Root atau belum, caranya adalah dengan membaca artikel Bagaimana Mengetahui Hp Xiaomi Sudah Root Atau Belum?

Mungkin kamu bisa saja mengalami error karena salah memilih versi TWRP yang sesuai dengan Hp kamu, menghentikan paksa proses flash / install dengan cara mencabut kabel data, komputer tiba-tiba mati atau sejenisnya.

Untuk itu kami merekomendasikan dua tutorial berikut untuk dibaca :


Sekian pembahasan tentang Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi 8. semoga artikel ini bermanfaat dan jika kamu ingin mengetahui langkah lain melakukan Root Redmi Note 6, Redmi 4X, Redmi Note 5A, Mi A2, Redmi S2, Xiaomi Pocophone F1 dan semua tipe lainnya, kamu bisa membaca Cara Root Xiaomi Semua Tipe untuk menambah wawasanmu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi 8 Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel