Cara Mendapat Centang Biru Instagram, Ternyata Gampang!

Yukampus.com – Cara mendapat lencana biru di Instagram. Sebelumnya Yukampus sudah membahas tips cepat jadi selebgram dengan Cara Memperbanyak Followers Instagram yang Aktif. sekarang banyak yang bertanya apa perlu jadi artis dulu untuk mendapat emoji centang biru di Instagram? Atau minimal jadi figur publik dulu untuk dapat simbol centang biru di Instagram?

Ternyata ada cara mudah untuk mendapat verified account Instagram, lho! Memang bagi tokoh publik seperti artis, presiden, selebriti, perusahaan global dan tokoh terkenal mendapat tanda centang biru di Instagram sangat mudah. Tanda tersebut dapat menunjukkan keaslian akun yang dimiliki.

Memiliki akun Instagram yang terverifikasi sangat penting. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan, berita hoax, atau hal-hal lain yang mengatasnamakan akun asli oleh akun palsu.

Tapi pada halaman bantuan Instagram, mereka tidak menyebut bahwa kita bisa mengajukan diri untuk meminta atau membeli lencana verifikasi berupa tanda centang biru. Tapi bukan berarti cara untuk mendapat centang biru di Instagram adalah hoax.

Tapi ternyata ada cara untuk mengajukan mendapat tanda lencana biru Instagram, meski belum sepenuhnya resmi. Namun fitur pengajuan mendapat tanda centang biru belum dimiliki oleh semua akun Instagram, baru beberapa akun yang terpilih yang merupakan publik figur, selebriti, atau politisi dan perusahaan.

Bahkan, informasinya fitur ini baru diujicoba melalui perangkat iOS atau pengguna Apple dan iPhone. Bagi pengguna iOs yang beruntung, silahkan coba cara berikut ini untuk mengisi formulir pengajuan mendapat lisensi centang biru dari Instagram.

Cara Pengajuan Centang Biru di Instagram

  1. Pengguna iOs bisa mencoba fitur ini, meski masih terbatas untuk beberapa akun. Dan kemungkinan fitur ini baru diujicoba di Australia. Kamu bisa mencobanya melalui halaman Options.
  2. Letaknya ada di halaman profile. Masuk ke halaman Profil pribadi kamu dan ketik ikon Options.
  3. Pada menu Options ini, kamu bisa menemukan pilihan Request Verification.
  4. Kemudian kamu akan dilempar ke halaman pengisian form. Isi data sesuai dengan yang diminta oleh pihak Instagram seperti username, nama asli, foto tanda pengenal dan identitas lainnya.
  5. Setelah selesai, klik tombol Kirim.
  6. Kemudian kamu tinggal menunggu persetujuan dari Instagram agar akun Instagram kamu bisa terverifikasi dan mendapat tanda centang biru.
  7. Tentu waktu yang dibutuhkan tidak sebentar, dan yang jelas, jika kamu bukan artis, public figure, atau tokoh politisi, akun kamu akan lebih lama ditinjau oleh pihak Instagram.

Dengan adanya fitur pengajuan mengajukan aakun terverifikasi ini, mendapatkan lencana centang biru dari Instagram menjadi lebih mudah.

Kita tidak perlu mengirim email ke Instagram atau melakukan pengajuan dengan hal-hal lain yang banyak diterapkan oleh media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Sebenarnya fitur tersebut belum masuk ke Indonesia. Tapi kita doakan saja semoga fitur tersebut bisa secepatnya masuk ke Indonesia dan kita bisa mencoba mengajukan diri untuk mendapatkan tanda centang biru dari Instagram.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Mendapat Centang Biru Akun Instagram. Semoga
artikel ini bermanfaat buat kamu, ya! Jangan lupa baca artikel menarik tentang Instagram dan sosial media lainnya di sini, ya.

Baca :


Tinggalkan komentar