Cara Menghasilkan Uang Dengan Upload Video di Facebook


Yukampus.com – Upload video Facebook dapat uang. Pada artikel sebelumya, yaitu 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Upload Video, Facebook Ads Break menjadi alternatifnya. Disini kita akan membahas cara cari duit di Facebook, mendapat uang dari upload video Facebook, dan menghasilkan uang dari akun Facebook melalui fitur Facebook Ad Breaks.



Pernahkah kamu menonton video di Facebook, kemudian ditengah-tengahnya disisipkan iklan yang mengganggu karena tidak bisa di skip? Jika iya, maka kamu harus tahu bahwa fitur tersebut bernama Facebook Ad Breaks. Kali ini, Facebook Ad Breaks sudah hadir di Indonesia, lho!

Apa itu Facebook Ad Breaks?


Facebook Ad Breaks adalah fitur yang disediakan oleh Facebook agar video di fanpage / halaman milik kita bisa disisipi iklan. Gunanya, untuk menghasilkan uang melalui Facebook. Setiap minimal 3 menit video yang kita unggah, akan disisipi iklan selama 20 detik sesuai topik dari video yang kita unggah.

Misal kita mengunggah video tentang asuransi kesehatan, maka iklan yang muncul adalah tentang asuransi kesehatan. Berbeda jika kita mengunggah video tentang sepakbola, maka iklan yang muncul berkaitan dengan sepakbola.

Apa Syarat Untuk Bergabung di Facebook Ad Breaks?


Kita tidak bisa langsung memonetisasikan video yang kita unggah. Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Karena masih awal, syaratnya cukup mudah. Yaitu halaman Facebook kita minimal memiliki 10 ribu pengikut (likers) dan 3000 penayangan 1 menit pada video 3 menit.

Berapa Persen Uang Yang Kita Dapat Dari Facebook Ad Breaks?


Kita tidak mendapat 100% uang hasil iklan dari video Facebook. Facebook masih meminta imbalan dari uang yang kita peroleh. Rinciannya adalah 55% hasil untuk kita dan 45% hasil untuk Facebook.

Sebelum kita menghasilkan uang dari Facebook, kita harus memiliki fanpage / halaman Facebook terlebih dahulu. Karena, iklan video Facebook tidak bisa ditampilkan di akun Facebook (profile) kita.

Cara Membuat Halaman / Fanpage Facebook


  1. Masuk ke halaman Facebook di https://www.facebook.com
  2. Untuk tampilan desktop, klik tanda panah arah bawah di pojok kanan atas, kemudian klik “Buat Halaman” atau “Create Page” 
  3. Pilih topik halaman Facebook kamu, disitu tersedia 6 pilihan yaitu Tempat atau Bisnis Lokal, kemudian Perusahaan, Organisasi atau Instansi, lalu Merk atau Produk, ada juga Artis, Grup, atau Tokoh Masyarakat, kemudian Hiburan, dan Perjuangan atau Komunitas 
  4. Setelah memilih kategori pilihan, masukkan sub kategori pada masing-masing pilihan dan nama halaman Facebook kamu 
  5. Isi informasi yang dibutuhkanseperti Tentang, Alamat Situs Website (jika punya), dan Nickname untuk URL halaman Facebook kamu 
  6. Unggah Foto Profil pertama kamu, bisa dari komputer atau diimpor daari web 
  7. Klik “Selanjutnya”, lalu klik “Simpan” dan hasilnya halaman Facebook kamu berhasil dibuat 


Cara Mendaftar Facebook Ad Breaks


Setelah memiliki cukup pengikut (10 ribu) dan tayangan sebanyak 3000 kali tayangan 1 menit untuk video 3 menit, kamu bisa mengajukan monetisasi di Facebook Ad Breaks, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke halaman Facebook yang kamu ingin monetisasikan
  2. Klik ikon “Settings” atau “Pengaturan
  3. Pada tab Monetization, terdapat tiga sub menu yaitu Ad Break, Payout Setting, dan Eligibility 
  4. Ad Break adalah fitur untuk mengatur iklan yang akan tampil di video Facebook kamu
  5. Payout Setting berguna untuk proses withdraw atau pembayaran
  6. Eligibility berfungsi untuk mengecek apakah halaman / fanpage Facebook kamu sudah layak untuk dimonetisasikan atau belum


Itu dia artikel tentang Upload Video Facebook  dapat Uang melalui fitur Facebook Ad Breaks. Setelah mengumpukan banyak uang dollar dari Facebook, kamu bisa mencairkan atau mengambil saldo dan transfer ke rekening bank lokal.

Baca : Cara Mencairkan Uang Facebook Ad Breaks

Semoga artikel ini bermanfaat. Dan mari mulai menghasilkan uang dari Facebook. Kerja online, cara cepat dapat uang dari internet, main Facebook dapat uang, mendapat uang dari Facebook.
Show comments
Hide comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel