5 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Secara Halal

Yukampus.com – Cara mendapat uang dari Facebook like dan ads yang halal. Facebook bukan hanya sebagai sosial media untuk mengupload foto-foto eksis kita (selfie). Jika cerdas, Facebook juga bisa kita manfaatkan sebagai penghasil uang lewat internet. Tentu dengan cara yang halal agar tidak merugikan orang lain.

Mental pebisnis adalah memanfaatkan setiap peluang yang ada. Begitu juga dengan Facebook yang memiliki ratusan juta pengguna aktif di seluruh dunia. Ini bisa kita manfaatkan untuk mendapat pundi-pundi uang rupiah.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang dari Facebook, semua orang bisa melakukannya. Tapi tidak banyak cara mendapat uang secara halal di Facebook, saya akan membahasnya disini bagaimana menghasilkan rupiah dari Facebook ads dan like seperti cara-cara berikut.

1. Jualan di Grup Facebook – Cara Mendapat Uang Dari Facebook Like

Tidak cuma sebagai ajang diskusi, grup Facebook juga bisa kita manfaatkan untuk menjual barang produk milik kita. Apalagi saat ini Facebook menyediakan fitur jual beli di setiap frup Facebook.

Cara jualan di Facebook sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk ke grup Facebook sesuai produk apa yang kamu jual. Misal kamu jual motor, masuk ke grup pecinta motor, modifikasi motor, dsb. Kemudian buatlah postingan di menu jual / beli dengan memasang keterangan yang menarik.

2. Buka Toko Online – Cara Mendapat Uang Dari Facebook Ads

Jika mempunyai banyak modal, kamu bisa mencoba membuka toko online sendiri di Facebook. Kelebihan dari membuka toko online sendiri adalah brand kamu akan lebih dikenal orang. Berbeda dengan ketika kita jualan di grup Facebook yang dikenal orang adalah nama profile kita, bukan brand kita.

Cara membuat toko online di Facebook adalah membuat halaman / fanpage Facebook, kemudian memposting produk yang ingin kamu jual beserta keterangannya. Bagikan ke banyak tempat atau jika malas, kamu bisa memanfaatkan fitur Facebook Ads agar tidak perlu capek-capek promosi.

3. Ternak Halaman (Fanpage) Facebook – Cara Mendapat Uang Dari Facebook Cepat

Fanpage atau halaman Facebook dengan like yang banyak saat ini sedang banyak dicari orang. Menjual halaman Facebook akan membuat kita memperoleh banyak uang. Memang agak lama untuk mendapat uang dari cara ini, karena mengumpulkan like bukan perkara mudah.

Cara paling cepat mendapat banyak like di halaman Facebook adalah membuat akun fans dari artis ternama. Jangan membuat akun fake artis ternama karena Facebook memiliki sistem untuk memblokir halaman semacam itu.

4. Upload Video di Facebook – Upload Video Dibayar Uang

Belum lama ini Facebook Ad Breaks masuk ke Indonesia. Fitur ini memungkinkan kita untuk memonetisasi video yang kita unggah di halaman Facebook agar bisa disisipi iklan ditengah video. Semakin banyak yang menonton video kita, semakin banyak juga pundi-pundi rupiah yang kita dapat.

Namun ada syarat yang perlu dipenuhi agar video yang kita upload di Facebook bisa di monetisasi, yaitu halaman Facebook kita minimal sudah disukai sekurang-kurangnya 10.000 likes dan sudah ditonton sebanyak 30.000 views untuk durasi video 1 menit.

5. Jadi Influencer di Facebook – Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook

Tidak Cuma Youtube dan Instagram saja, di Facebook kita juga bisa menjadi influencer atau orang yang mempromosikan produk sebuah perusahaan atau orang lain. Tentu tidak ada batasan minimal berapa teman di profile Facebook atau likes di halaman Facebook kita untuk bisa mulai menjadi influencer.

Tapi semakin banyak teman, pengikut, atau likes, maka kita akan semakin dipercaya untuk mempromosikan sebuah produk.

Nah itu dia cara-cara yang bisa kita lakukan untuk Mendapat Uang Dari Facebook. Jadi mulai sekarang jangan cuma menggunakan Facebook sebagai tempat curhat karena diputus pacar. Mulailah memanfaatkan Facebook untuk menghasilkan uang secara online.

Kesimpulan

Sekian artikel untuk hari ini, semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini. Masih banyak artikel menarik di blog ini, jangan lupa baca, ya.

Baca :


Tinggalkan komentar