3 Jenis Investasi Online Untuk Pemula Paling Bagus

Yukampus.com – Investasi online terpercaya dan terbaik di dunia. Punya rencana untuk mulai berinvestasi tapi tidak punya banyak modal? Tenang, saat ini sudah banyak jenis pilihan investasi online dengan modal kecil yang bisa kita mulai dengan modal mulai dari 1 jutaan, 2 jutaan, dan 3 jutaan, lho!

Bagi anak muda generasi milenial, kita harus mempertimbangkan banyak hal soal faktor untung dan rugi dalam berinvestasi. Jika tidak jeli dalam memprediksi harga di masa yang akan datang, semua yang kita investasikan berisiko tinggi untuk hilang.

Memilih jenis investasi yang menguntungkan juga sangat penting. Karena tidak semua jenis investasi memberikan profit yang besar dalam jangka waktu yang singkat. Ada kalanya sebuah jenis investasi memberikan keuntungan dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa jenis investasi pilihan Yukampus ini sangat direkomendasikan buat kamu, para milenial yang ingin mencoba untuk berinvestasi. Tidak perlu masuk ke pasar saham, membeli barang fisik, dsb. Jenis-jenis investasi terbaik bagi pemula berikut bisa dilakukan secara online, lho!

Pada artikel sebelumya Yukampus sudah membahas jenis-jenis investasi online paling menguntungkan. Kali ini Yukampus akan membahas jenis-jenis investasi online yang cocok untuk pemula, anak muda, generasi milenial yang belum punya pengalaman.

Rekomendasi Investasi Pemula Modal Kecil

Kenapa jenis-jenis investasi ini direkomendasikan untuk pemula? Karena perubahan harga dapat diprediksi lebih jelas. Sudah banyak alat-alat untuk memprediksi apakah harga akan turun atau akan naik. Lalu apa saja investasi online terpercaya yang cocok buat pemula? Berikut ulasannya.

1. Investasi Emas Online

Kita tahu bahwa emas memiliki perubahan harga yang cukup stabil. Jika naik tidak terlalu drastis, jika turun tidak terlalu tajam. Sehingga kamu bisa dengan mudah memprediksi kenaikan atau penurunan harga emas untuk mendapat keuntungan secara cepat.

Investasi emas juga menjadi jenis investasi paling aman dan paling direkomendasikan untuk pemula karena risiko berinvestasi emas tidak setinggi risiko berinvestasi di bidang lain. Untuk jangka panjang juga stabil, maka dari itu investasi emas sangat cocok untuk pemula.

Ada dua cara berinvestasi emas, yakni secara offline dengan membeli emas fisik dan menyimpannya di tempat yang aman dan secara online dengan menggunakan platform digital.

2. Investasi Reksadana Online

Jenis investasi yang paling direkomendasikan nomor dua adalah reksadana. Saat ini, seiring perkembangan teknologi, investasi reksadana telah ditawarkan sejumlah perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan keuangan menawarkan investasi reksadana dilakukan secara online.

Memilih reksadana sebagai ladang investasi sangat cocok dilakukan oleh anak muda dan pemula, apalagi jika dilakukan secara online. Kita tinggal memantau perubahan harga melalui smartphone di tangan kita. Tidak perlu lagi repot-repot ke kantor perusahaan reksadana untuk berinvestasi atau mencairkan keuntungan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah saat memilih perusahaan mana yang akan kalian tuju, pilihlah perusahaan investasi reksadana online yang telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Berikut ada rekomendasi perusahaan investasi online reksadana resmi dan terdaftar OJK

Baca : Investasi Reksadana Online Resmi dan Terdaftar OJK

3. Investasi Saham Online

Rekomendasi terakhir adalah investasi di saham. Dulu, orang-orang selalu memperhatikan televisi untuk mengetahui kurs mata uang, kemudian dengan cepat pergi ke bank atau perusahaan untuk berinvestasi atau menarik modal demi mendapat keuntungan.

Sekarang, investasi saham bisa dilakuka secara online melalui situs website terpercaya. Memang berinvestasi di saham tidak mudah. Karena kamu harus mempelahari teknik-teknik untuk memprediksi apakah sebuah kurs mata uang akan turun atau naik.

Selain itu, sebelum terjun ke investasi saham resmi, kamu dianjurkan untuk berlatih selama beberapa bulan terlebih dahulu untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Dan yang terpenting adalah jangan mengikuti hawa nafsu hanya karena ingin cepat untung.

Investasi saham secara online lebih dikenal dengan istilah trading. Berikut Yukampus rekomendasikan situs website trading online terpercaya dan terbukti membayar.

Baca: Website Trading Terbaik Terpercaya dan Terbukti Membayar

Kesimpulan

Itu dia ulasan singkat tentang beberapa Investasi Online Untuk Pemula yang memiliki risiko rugi kecil, risiko untung besar, dan jika dipelajari dengan baik masing-masing tekniknya, yaitu kapan harus beli dan kapan harus jual, kamu bisa cepat mendapat keuntungan.

Jangan lewatkan artikel-artikel bermanfaat terkait investasi online dan cara mendapat uang di internet berikut, ya.

Baca :


Tinggalkan komentar