6 Situs Menulis Artikel Dibayar Uang Yang Masih Aktif

Yukampus.com – Situs menulis artikel bahasa Indonesia dibayar rupiah. Banyak yang antusias saat saya memposting Cara Mendapat Uang di Internet Gratis Tanpa Modal. Pada artikel itu saya membahas cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang dari internet tanpa modal, gratis, dan halal. Salah satunya adalah dengan menjadi penulis lepas.

Benar, saat ini sedang menjamur-menjamurnya pekerjaan sebagai penulis artikel online atau penulis lepas di situs-situs berita atau blog yang membayar dengan harga mahal. Selain situs internasional yang menerima hanya tulisan berbahasa Inggris, ada juga lho situs lokal yang menerima tulisan berbahasa Indonesia.

Jadi, buat kamu yang kurang jago bahasa Inggris (seperti saya), bisa mencoba menulis artikel online berbahasa Indonesia untuk menghasilkan uang dari internet.

Keuntungan lain yang kamu dapat adalah karena situs-situs yang akan saya bahas berikut berasal dari Indonnesia, maka sistem pembayarannya pun dipermudah. Kita tidak perlu membuat akun Paypal yang menurut orang ‘susah’ (padahal sangat mudah) karena kita bisa menerima pembayaran hasil dari kerja keras kita langsung ditransfer ke bank lokal Indonesia.

Baca: Cara Bikin Akun Paypal Cuma 5 Menit

Jadi, kamu sudah siap untuk mulai menghasilkan uang dari internet dengan menulis artikel pada situs menulis artikel berbahasa Indonesia dibayar uang?

5 Situs Menulis Artikel Online Diayar Yang Masih Aktif

Berikut ini saya sebutkan beberapa situs lokal Indonesia menulis artikel dibayar uang rupiah terbukti membayar, terpercaya, harga mahal, bayaran tinggi dan yang lebih penting, dibayar ke rekening bank lokal secara mudah dan cepat.

1. Vebma – Menulis Artikel Online Dibayar

Vebma.com adalah sistus lokal berbahasa Indonesia yang menyediakan ruang untuk penulis lepas / content writer untuk mengekspresikan ide mereka melalui website ini.  Banyak kategori tulisan yang bisa kamu kirim disini seperti artikel kesehatan, teknologi, hiburan, gosip, artis, dan masih banyak lagi.

Vebma menerapkan moderenisasi konten yang artinya artikel yang kamu kirim akan dilihat terlebih dahulu apakah layak untuk dipublikasikan atau tidak. Jika layak terbit, maka kamu akan dibayar Rp 10.000 per artikel, kemudian seiring berjalannya waktu, setiap dilihat oleh orang (view), maka kamu akan mendapat Rp 2.

Jadi misal kita punya 1 artikel terbit yang dilihat sebanyak 50 ribu kali, maka kita akan mendapat Rp 10.000 (untuk artikel terbit) + Rp 2 x 50000 (untuk view artikel) total kamu mendapat Rp 110.000. Vebma bukan website kecil dan tentu mendapat puluhan ribu view untuk satu artikel sangat mungkin kita dapatkan.  (data didapat saat artikel ini dipublikasikan).

2. Brilio – Kirim Artikel Dibayar

Baru-baru ini, media Brilio.net membuka kesempatan bagi para penulis artikel lepas untuk ikut menyumbangkan artikel terbaik mereka ke situs tersebut. Tidak hanya berkontribusi sebagai penulis, kita juga akan mendapat imbalan dari Brilio untuk setiap artikel yang terbit.

Perhitungan uang yang kita dapat dari Brilio adalah setiap artikel yang terbit tidak mendapat imbalan uang, tapi untuk setiap tampilan (view) dari artikel yang terbit kita akan dibayar uang. Hampir sama dengan Vebma.

Brilio memang belum lama membuka kesempatan untuk menulis artikel online, namun karena nama besar Brilio, dalam waktu singkat saja Brilio sudah bisa menggaet ribuan kontributor untuk bergabung bersama mereka menulis ide-ide terbaik dan menghasilkan uang lewat internet.

3. UC News – Situs Menulis Artikel Dibayar

UC News sebenarnya merupakan bagian dari Alibaba Group, perusahaan asal China yang bergerak di industri digital. Namun UC News sudah memiliki cabang di Indonesia dan menerima tulisan konten berbahasa Indonesia di situs mereka.

UC News menjadi situs nomor satu yang paling direkomendasikan oleh para content writer di Indonesia untuk menghasilkan uang secara cepat, terbukti membayar dengan bayaran yang tinggi. Dibandingkan situs menulis artikel online dibayar yang lain, UC News memiliki peringkat tertinggi untuk jumlah view dari aplikasi mereka.

Karena nama besar UC News lah kita tidak gampang menerbitkan artikel disini. Saat baru pertama bergabung, setiap artikel yang kita kirim tidak akan dibayar. Artikel-artikel awal yang kita kirim akan dilihat oleh pihak UC News untuk menentukan akun anda layak untuk menghasilkan uang atau tidak.

Jika sudah disetujui untuk mendapat uang (dilihat dari nilai index minimal 80), maka kamu mulai bisa menghasilkan uang dari UC News. Butuh waktu yang lama untuk bisa menghasilkan uang di UC News, pengalaman saya menulis artikel selama 1 bulan berturut-turut tanpa menghasilkan uang. Namun setelah disetujui untuk menghasilkan uang, percayalah, bayarannya sangat tinggi!

4. Babe – Nulis Artikel Dibayar Uang

Babe.co.id adalah platform news agragator seperti UC News. Situs ini menyediakakan wadah untuk menghasilkan uang lewat internet. Sudah terbukti banyak orang yang bisa menghasilkan uang lewat Babe dengan menulis artikel tentang kesehatan, islami, olahraga, teknologi, artis, dan masih banyak lagi.

Saat mendaftar Babe, kita akan dibawa masuk ke halaman dashboardnya. Disitu kita bisa melihat siapa-siapa saja dengan penghasilan tertinggi di Babe. Kita bisa melihat bahwa penghasilan rata-rata kontributor Babe mencapai diatas Rp 1 juta.

Bahkan peringkat pertama pernah menghasilkan sampai Rp 7 juta dalam waktu satu bulan. Wow! Lebih tinggi dari rata-rata gaji fresh graduate! Dan itu didapat hanya dengan menulis artikel saja, keren!

5. IDNTimes – Situs Penulis Lepas Indonesia

IDN Times merupakan situs penulis lepas artikel berbahasa Indonesia karya anak bangsa. Dilihat dari namanya saja sudah ada IDN yang merupakan singkatan dari Indonesia. IDNTimes sudah cukup lama membuka kesempatan untuk para penulis lepas, mahasiswa, pelajar dan pengangguran untuk mendapatkan uang tambahan dari menulis artikel.

Setiap artikel dengan kategori kesehatan, islami, teknologi, tips, tutorial, artis, hiburan, motivasi, dll bisa ditukar menjadi uang dengan aturan poin. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapat uang yang bisa ditransfer ke bank lokal BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga, BNI Syariah, dan semua bank Indonesia lainnya.

Setiap 100 views (tampilan) kamu akan mendapat 1 poin yang bisa ditukar uang sebanyak Rp 100. Jika satu artikel kamu mendapat 1000 poin, kamu sudah mengantongi Rp 100.000. Brilio bukan website kecil dan mendapat banyak view bukan hal yang perlu ditakuti.

Kesimpulan

Itu dia Situs Menulis Artikel Online Dibayar yang masih aktif. Yuk mari mulai menghasilkan uang dari internet dengan menulis artikel berita, artikel kesehatan, puisi, cerpen, pantun, novel, dll dibayar uang ditransfer ke bank lokal Indonesia.

Untuk alternatif cara menghasilkan uang melalui internet, kamu bisa membaca artikel-artikel menarik berikut ini.

Baca :


Tinggalkan komentar