Iklan Kanan

Cara Memperbaiki Speaker Xiaomi Rusak Tidak Bunyi Setelah Cabut Headset

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Speaker Hp Xiaomi tidak berbunyi. Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara memperbaiki Speaker Hp Xiaomi yang rusak setelah mencabut headset. Artikel ini dibuat berdasar pengalaman pribadi dan ternyata cara untuk mengatasinya sangat mudah, tidak perlu dibawa ke tukang servis.



    Beberapa hari yang lalu, setelah update MIUI 10, saya sebagai pecinta musik mendengarkan musik Joox dan Spotify lewat Hp Xiaomi pakai headset. Mendengar beberapa lagu populer di aplikasi tersebut sangat menyenangkan, apalagi kalau kita pakai headset, pasti lebih jelas suaranya dibanding dengan menggunakan speaker.

    Tapi ketika itu teman saya melihat dan penasaran dengan lagu apa yang saya dengar. Alhasil terbesitlah keinginan untuk melepas headset dan menggantinya dengan speaker. Namun na'as, ketika headset dicabut, suara tidak muncul dari speaker.

    Wah, bagaimana ini? saya jadi benar-benar bingung dan khawatir. Bagaimana kalau seandainya Hp Xiaomi saya tidak bisa diperbaiki? Apakah speaker Hp rusak harus dibawa ke tempat servis? sungguh rumit!

    Setelah mondar mandir di mesin penelusur Google, Bing, dan Yahoo, akhirnya saya menemukan jawaban untuk permasalahan tersebut. Cara mengatasi speaker Xiaomi yang rusak dan tidak bunyi. beginilah caranya, silahkan simak dengan baik-baik ya kawan-kawan.

    Cara Memperbaiki Speaker Xiaomi Tidak Bunyi

    Tidak usah dibawa ke tempat servis, tidak usah dibawa ke orang yang bisa memperbaiki. Kita pun sebenarnya bisa memperbaikinya sendiri, sangat gampang kok. Jadi begini caranya:
    1. Masuk Pengaturan / Setting
    2. Pilih Tentang Telepon / About 
    3. Pilih lagi Kernel Version, kemudian tap lima kali di menu tersebut 
    4. Kemudian kita akan dibawa ke menu hardware test
    5. Pilih menu Speaker (di Hp Xiaomi Redmi Note 4, ada di urutan 17) 
    6. Tampilannya akan seperti ini, tunggu beberapa saat 
    7. Tampilannya berubah seperti ini 
    8. Sudah!

    Gitu doang, gampang kan? Tidak perlu mencet apa-apa, tinggal buka menu, tunggu beberapa saat dan beres! sangat mudah untuk memperbaiki speaker Xiaomi yang tidak bunyi setelah headset dicabut.

    Kenapa Speaker Xiaomi Tidak Bunyi (Rusak) Sesudah Cabut Headset?

    Ya tidak tau, mungkin karena sistem operasi MIUI nya, mungkin juga karena tipe headset yang kita pakai, atau ada masalah pada Hp kita yang lain. Yang jelas, masalah Speaker Xiaomi Rusak ini masih bisa kita perbaiki.

    Ciri-ciri Hp yang mengalami masalah ini adalah tetap ada logo headset di notification bar meski headset sudah kita cabut, seperti gambar paling atas di postingan ini (kalau mau, silahkan cek).

    Cara ini bisa kok diterapkan di Hp Xiaomi Redmi 5A, Redmi Note 3, Redmi 4X, dan semua tipe Hp Xiaomi lainnya. semoga bermanfaat ya, dan kalau ada pertanyaan bisa langsung tulis dibawah.

    Baca juga artikel-artikel menarik tentang Xiaomi di sini ya.

    Show comments
    Hide comments

    3 Responses to "Cara Memperbaiki Speaker Xiaomi Rusak Tidak Bunyi Setelah Cabut Headset"

    1. HP gw redmi pro , speker error , headset ada suara , headset dicopot suara ilang , tapi ada logonya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Saya pernah mengalaminya dan membawa ke tukang service. Kata mereka, masalahnya ada pada hardware yang rusak (salah satu IC terbakar), biasanya terjadi karena colok headset ke speaker yang sedang aktif. Solusinya hanya bisa diperbaiki melalui tukang service Hp. Semoga membantu.

        Delete
    2. Mantap gan, langsung bener lagi speaker hp gue

      ReplyDelete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel