Cara Beli Produk Reksadana di BukaLapak via BukaReksa

Yukampus.com - Membeli produk reksadana di BukaReksa. Beli Reksadana di BukaReksa sangat mudah, terlebih BukaReksa dikelola oleh BukaLapak yang tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. YuKampus telah membahas daftar Website Reksadana Terbaik sebelumnya dan memasukkan BukaReksa sebagai salah satu situs reksadana yang paling direkomendasikan bagi pemula.

Kita bahas sedikit mengenai BukaReksa. BukaReksa merupakan produk yang tergolong baru di BukaLapak. Tujuan dari fitur ini adalah sebagai manajer investasi yang dikenal di jenis investasi reksadana. Meski merupakan fitur baru, BukaReksa telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan investasi reksadana, berikut adalah daftar lengkapnya:

  • Pasar Uang : Reksadana Syariah Mandiri, CIMB-PRINCIPAL
  • Pendapatan Tetap : Syailendra Fixed Income Fund, CIMB-Principal Total Return Bond Fund, Mandiri Investa Dana Syariah, Reksa Dana Ashmore Dana Obligasi Nusantara, Manulife Obligasi Negara Indonesia II, Bahama Mes Syariah
  • Campuran : Kresna Flexima, Cipta Syariah Balance, Schroder Dana Kombinasi, Schroder Dynamic Balance Fund, Batavia Dana Dinamis
  • Saham : BNP Paribas Pesona, BNP Paribas Pesona Syariah, BNP Paribas Ekuitas, BNP Paribas Infrastruktur Plus, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Manulife Dana Saham, Batavia Dana Saham, Sucorinvest Maxi Fund


Berbeda dengan Reksadana Tokopedia yang meski diluncurkan lebih dulu dibanding BukaReksa, namun sampai saat ini masih hanya bekerjasama dengan satu perusahaan reksadana, yaitu Syailendra Dana Kras yang merupakan perusahaan reksadana di instrumen reksadana pasar uang.

Untuk itulah banyak pemodal reksadana pemula yang memilih menginvestasikan uang yang mereka miliki di BukaReksa dibanding Tokopedia Reksadana karena banyaknya pilihan yang ada tersebut. Selain itu kemudahan mendaftar menjadi investor reksadana di Buka Reksa juga menjadi alasan penting.

Baca : Cara Daftar dan Verifikasi Bukareksa (Bukalapak Reksadana)

Selain banyak pilihan instrumen investasi reksadana dan kemudahan saat pendaftaran serta verifikasi, kelebihan lain dari BukaReksa dibanding fitur reksadana yang dimiliki oleh Tokopedia adalah mudahnya mengakses fitur.

Untuk membeli produk reksadana, BukaLapak menyajikan data detail berupa grafik perubahan harga yang bisa kita filer dalam kurun waktu 7 hari terakhir, 1 bulan terakhir, 3 bulan terakhir, bahkan sampai 1 tahun terakhir.

Cukup dengan uang minimal Rp 10.000, kita sudah bisa mulai berinvestasi di BukaReksa. Lebih hebatnya lagi, kita bisa membeli produk reksadana di BukaReksa sebelum verifikasi lho! Jika kita tidak melakukan verifikasi dalam waktu 20 hari, saldo BukaReksa kita akan dimasukkan ke BukaDompet.

Tertarik untuk beli produk reksadana di Bukalapak? Makanya simak cara beli produk reksadana di BukaReksa berikut ini.

Cara Beli Produk Reksadana di Bukalapak


  1. Pastikan kamu sudah daftar BukaReksa, tutorialnya silahkan lihat pada tautan yang telah disertakan di atas.
  2. Pertama, silahkan masuk ke situs Bukalapak atau mengaksesnya melalui aplikasi Android/iOs
  3. Pada bagian Menu Favorit, silahkan masuk ke menu BukaReksa. Jika tidak ada, silahkan cari menu tersebut pada Menu Lainnya.
  4. Dari halaman Beranda, silahkan pindah ke halaman Produk
  5. Terlihat daftar instrumen dan produk reksadana yang ada di BukaReksa, pilih salah satu 
    cara beli reksadana di bukareksa
  6. Muncul popup yang berisi keterangan detail tentang produk reksadana yang akan kita beli, seperti grafik perubahan harga, nilai aktiva bersih/unit dan nama manajer investasi, klik “Beli” untuk membelinya 
    beli reksadana di bukalapak
  7. Isi nominal pembelian produk reksadana di BukaReksa, terdapat pilihan mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 1.000.000 atau kamu bisa mengisi nominal lainnya dengan ketentuan minimun pembelian adalah Rp 50.000,kemudian klik “Simpan” 
    cara membeli produk reksadana di bukareksa
  8. Setelah nominal pembelian telah sesuai dengan yang kamu inginkan, maka halaman pembelian akan berubah. Perhatikan juga bahwa Perkiraan Unit turut berubah sesuai nilai nominal pembelian. Perkiraan unit didapat dari nominal pembelian dibagi nilai aktiva bersih/unit, klik “Beli” 
    cara investasi reksadana di bukareksa
  9. Pilih metode pembayaran,  bisa melalui BukaDompet, Transfer Bank, Transfer Virtual Account, Indomaret dan juga Alfamat. Jika kamu memiliki voucher, kamu juga bisa menggunakannya untuk mendapat bonus atau cashback jika ada promo. Kemudian klik “Bayar” 
    cara membeli reksadana bukareksa
  10. Tinggal selesaikan pembayaran kamu melalui metode pembayaran yang telah kamu pilih
  11. Selesai


Kamu telah berhasil Membeli Produk di BukaReksa. Selanjutnya pantau terus perkembangan grafik perubahan harga dari manajer investasi kamu.

Pastikan grafik perubahan harga tetap dalam tren naik ke atas. Hati-hati bila grafik perubahan harga berubah turun. Jika dirasa investasimu tidak lagi aman, segera jual produk Reksadana milikmu di BukaReksa agar kamu tida mengalami kerugian berarti.

Jangan lewatkan artikel-artikel menarik berikut ini.

Baca : Cara Investasi Reksadana di Tokopedia
Baca : Cara Ganti Nomor Rekening BukaReksa
Baca : 5 Pilihan Investasi Modal Cuma 1 Jutaan
Show comments
Hide comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel