Cara Mengubah Lokasi Toko di Tokopedia

Yukampus.com – Mengganti lokasi atau alamat toko Fisik di Tokopedia. Kemarin kita sudah membahas Cara Tambah Banyak Alamat di Tokopedia. Di tokopedia kita bisa menambah banyak alamat rumah, kantor atau yang lain. Tapi untuk alamat toko, kita hanya bisa menambahkan satu saja. Jadi, kita hanya bisa memiliki satu alamat toko di Tokopedia.

Sebelumnya, memiliki toko di Tokopedia sangatlah menguntungkan. Apalagi jika toko kita di Tokopedia telah memiliki reputasi yang bagus, ditandai dengan memiliki label berlian dan rating diatas 4.5 bintang. Banjir order pasti akan kita terima setiap harinya dan tentunya omset atau pendapatan kita juga semakin meningkat. Begitu mudahnya Menghasilkan Uang diInternet.

Apa Alamat Toko di Tokopedia Bisa Diganti?

Apakah kita bisa mengganti alamat toko di Tokopedia? Pertanyaan tersebut banyak muncul di forum pemilik toko online di Tokopedia. Karena toko fisik tidak sama dengan toko online. Toko fisik membutuhkan gedung, ruko, rumah sewa atau semacamnya. Kadang toko fisik bisa berpindah tempat sehingga kita harus mengganti lokasi atau informasi alamat toko fisik di Tokopedia.

Beruntungnya, Tokopedia memang memmbuat fitur yang memungkinkan kita untuk mengganti alamat toko di Tokopedia dengan mudah. Tidak perlu melakukan verifikasi seperti saat kita ingin Mengganti Alamat Email di Tokopedia.

Cara Ganti Alamat Toko di Tokopedia

Mengganti alamat toko di Tokopedia bisa kita lakukan dengan mudah. Semua pemilik toko bisa melakukannya dengan memanfaatkan aplikasi di Android, iOs atau iPhone atau melalui website yang dapat diakses pada PC, laptop atau komputer.

Dan berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti alamat lokasi toko
fisik di Tokopedia (pada contoh ini kita akan mengganti lokasi toko fisik di
Tokopedia menggunakan Hp Android):

  1. Pertama, tentu saja masuk dan login dengan menggunakan akun Tokopedia kamu
  2. Setelah itu, masuk ke menu Akun 
  3. Pada menu akun, silahkan klik menu Settings atau Pengaturan yang ada di pojok kanan atas sebelah ikon notifikasi atau pemberitahuan 
    pengaturan tokopedia
  4. Di menu akun tersebut silahkan klik menu Toko untuk melihat daftar pengaturan toko 
    pengaturan toko tokopedia
  5. Pada halaman menu toko, silahkan klik pengaturan Lokasi 
    pengaturan lokasi tokopedia
  6. Silahkan klik Ikon Tiga Titik yang ada di halaman daftar lokasi atau alamat toko 
    lokasi toko tokopedia
  7. Klik Ubah 
    ganti lokasi toko tokopedia
  8. Isikan dengan data informasi lokasi alamat toko fisik kamu yang baru
  9. Pastikan data yang kamu isi adalah data yang benar, valid dan sesuai dengan panduan yang telah ditulis pada artikel Contoh Penulisan Alamat Tokopedia yang Benar 
    mengganti lokasi toko tokopedia
  10. Setelah selesai, klik Simpan

Selamat, alamat toko di Tokopedia kamu telah berhasil diganti. Sekarang para pengunjung atau pelanggan toko kamu dapat mengetahui perubahan alamat lokasi toko fisik baru kamu di Tokopedia.

Kesimpulan

Selesai, sekian dulu artikel tentang Cara Ganti Lokasi Toko di Tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, silahkan langsung tulis melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini.

Dan jangan lupa untuk membaca beberapa artikel menarik tentang Tokopedia atau bisnis online dan cara menghasilkan uang di internet lainnya di blog ini.

Baca :


Tinggalkan komentar