Cara Menghapus Foto Profil di Instagram

Yukampus.com – Menghapus foto profil Instagram. Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara untuk Mengganti Foto Profil Instagram. Pada artikel tersebut juga dijelaskan bagiamana tips memilih foto profil Instagram yang bagus dan baik.

Namun ada saja orang yang tidak ingin memasang foto profil di Instagram. Jika kamu ingin mengikuti trend tersebut, kamu bisa coba Hapus Foto Profil Instagram.

Foto profil di Instagram memang menjadi identitas kita di media social. Orang lain dapat menebak bagaimana kepribadian kita hanya dengan melihat foto profil Instagram kita. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak pengguna Instagram yang memilih tidak memasang foto profil.

Apa Foto Profil Instagram Bisa Dihapus?

Pertanyaan tersebut banyak muncul di mesin pencari Google. Apakah foto profil di Instagram dapat dihapus? Jawabannya adalah bisa dan dapat dihapus. Seperti halnya media sosial lain semacam Facebook atau WhatsApp, Instagram juga dapat dipakai tanpa menggunakan foto profil.

Kalau tidak bisa dihapus, tentu saat ini tidak ada pengguna Instagram
yang tidak memakai foto profil. Kenyataannya, saat ini banyak pengguna
Instagram yang tidak memakai foto profil.

Alasan Menghapus Foto Profil Instagram

Banyak alasan mengapa orang memilih menghapus atau tidak memasang foto profil di akun Instagram mereka. Ini sesuai pengalaman saja, berikut beberapa alasan mengapa orang-orang memilih untuk tidak memasang foto profil di Instagram mereka:

  • Tidak ingin mengumbar diri
  • Pemalu atau introvert (cenderung menutup diri)
  • Sengaja (iseng)
  • Sedang ada masalah pribadi (tekanan batin, sedang marah atau hanya ingin menenangkan diri)

Ada alasan yang positif dan ada pula yang negatif. Selain itu, masih
banyak alasan-alasan lain mengapa orang memilih tidak menggunakan foto profil Instagram.

Cara Hapus Foto Profil Instagram

Menghapus foto profil Instagram bukanlah hal yang sulit. Namun sama saja seperti saat Mengganti Foto Profil Instagram, beberapa orang mengalami kesulitan karena tidak dapat menemukan di mana letak menu untuk menghapus atau delete foto profil Instagram.

Letaknya memang tidak ada pada menu Profil di halaman Instagram, melainkan ada di halaman Edit Profil, seperti saat kita mengganti foto profil atau Mengganti Username Instagram. Untuk lebih jelasnya, ini adalah cara untuk menghapus foto profil Instagram lengkap disertai gambar pendukung:

  1. Pertama, tentu masuk ke halaman Instagram
  2. Kemudian login dengan username dan password akun Instagram kamu
  3. Selanjutnya berpindah ke halaman Profil Instagram dengan klik menu Profil yang ada di pojok kanan bawah layar smartphone kamu
  4. Klik menu Edit Profile yang ada di bagian bawah tulisan jumlah followers dan following 
  5. Pada bagian bawah gambar foto profil yang sedang kita gunakan, terdapat tulisan Change Photo, silahkan klik menu tersebut 
  6. Akan muncul popup seperti berikut, untuk menghapus foto profil Instagram silahkan klik Remove profile picture   
  7. Selesai, foto profil Instagram kamu telah terhapus dan saat ini kamu tidak menggunakan foto di Instagram 

Menghapus foto profil di Instagram secara tiba-tiba akan membuat kamu dikira sedang ada masalah, sedang marah terhadap seseorang atau bahkan sedang depresi dan tidak kuat menghadapi cobaan. Banyak pemikiran netizen Indonesia yang seperti itu.

Namun abaikan saja mereka, bila memang niatmu untuk menghapus foto profil hanya sekedar iseng atau memang kamu sudah berubah dan tidak ingin mengumbar diri (ini lebih baik). Bicaralah dengan jelas kepada mereka agar mereka tidak salah kira.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Hapus Foto Profil di Instagram. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang. Apabila ada pertanyaan, silahkan langsung ajukan di kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini.

Buat kamu yang ingin aktif di Instagram, atau bahkan berencana menjadi selebgram suatu saat nanti, kamu tidak boleh melewatkan informasi-informasi penting berikut:

Baca :


Tinggalkan komentar