Cara Melihat Foto Instagram yang Disembunyikan (Archive)

Yukampus.com – Melihat dan mengembalikan foto yang disembunyikan di
Instagram. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Cara Menyembunyikan Foto Instagram.

Di mana artikel ini akan membahas di mana letak foto yang disembunyikan di Instagram, melihat daftar foto yang disembunyikan di Instagram dan bagaimana cara mengembalikannya ke halaman profil Instagram.

Menyembunyikan atau mengarsipkan foto di Instagram memang menjadi tren belakangan ini. Ya, daripada kita menghapus foto yang sudah disukai banyak orang dan dikomentari oleh banyak orang pula, lebih baik kita menyembunyikannya saja disbanding menghapusnya dan menghilangkan semua kenangan yang ada di dalamnya.

Jenis-Jenis Archive (Arsip) di Instagram

Terdapat dua jenis archive di Instagram, yaitu stories archive dan posts archive. Untuk pembahasan keduanya akan dibahas lebih jelas sebagai berikut:

  • Stories Archive adalah archive (arsip) dari postingan di InstaStory atau Instagram Story kita, yaitu postingan yang maksimal bertahan hanya 1×24 jam saja
  • Posts Archive adalah archive (arsip) dari postingan berupa foto atau video di halaman Instagram pada umumnya, yaitu foto atau video yang juga tampil pada halaman profil Instagram kita

Mengarsipkan foto di Instagram telah dibahas sebelumnya pada artikel yang tautannya telah dilampirkan pada paragraf pertama tulisan ini.

Dengan menyembunyikan foto di Instagram, kita tidak perlu takut kehilangan foto yang kita sukai namun tetap bisa menghilangkannya dari halaman profil Instagram seolah-olah orang lain mengira kalau kita telah menghapus foto tersebut.

Cara Melihat Foto yang Disembunyikan (Archive) Instagram

Melihat foto yang disembunyikan atau archive di Instagram sama saja kita harus mengetahui letak di mana foto Instagram disembunyikan. Di menu mana dan di mana letak tombol untuk masuk ke halaman archive Instagram tersebut.

Pada sub bab ini kita akan membahasnya. Berikut adalah cara bagaimana melihat archive di Instagram dilengkapi dengan gambar agar kalian lebih mudah memahaminya.

  1. Pertama tentu saja kita masuk ke halaman Profil Instagram
  2. Klik menu Archive yang letaknya ada di bagian atas sebelah kanan nama pengguna dan sebelah kiri ikon tiga baris (yang bentuknya mirip seperti jam digital) 
    menu archive instagram
  3. Setelah klik menu tersebut, kita akan masuk ke halaman archive
  4. Kita akan melihat daftar seluruh postingan yang kita archive atau sembunyikan
  5. Untuk melihat foto yang kita archive, silahkan ganti Stories Archive menjadi Posts Archive 
    posts archive instagram
  6. Lalu Instagram akan menampilkan daftar postingan berupa foto dan video yang kita sembunyikan atau kita arsipkan 
    daftar foto yang diarchive instagram
  7. Selesai

Jumlah foto yang dapat kita sembunyikan atau kita arsipkan tidaklah terbatas. Dengan kata lain, kita bebas mengarsipkan atau menyembunyikan berapapun foto yang kita mau. Terserah, semua bebas dan gratis oleh Instagram.

Cara Mengembalikan Foto yang Disembunyikan (Archive) Instagram

Untuk mengembalikan atau menampilkan foto yang diarsipkan di Instagram dapat kita lakukan dengan mudah, yaitu tinggal pilih foto yang ingin kita kembalikan ke halaman profil, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih kembalikan ke halaman profil.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial yang disertai gambar berikut ini agar kalian lebih mudah memahaminya:

  1. Setelah masuk ke halaman archive, pilih salah satu foto disembunyikan yang ingin dikembalikan ke halaman profil
  2. Klik Ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas untuk menampilkan daftar menu 
    edit foto instagram
  3. Lalu muncul popup seperti berikut, klik Show on profile untuk mengembalikan foto yang dihapus di Instagram 
    mengembalikan foto yang di archive instagram
  4. Lihat kembali ke halaman profil Instagram kamu, foto yang sebelumnya kamu hapus atau sembuyikan, sekarang sudah kembali muncul
  5. Selesai

Kesimpulan

Itu dia langkah-langkah untuk Melihat dan Mengembalikan Foto Archive Instagram. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan apabila ada pertanyaan, silahkan langsung tulis melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini.

Untuk informasi menarik lainnya seputar Instagram, simak artikel-artikel berikut ya.

Baca :


Tinggalkan komentar