Cara Mengetahui Xiaomi Redmi Asli Atau KW (Palsu)


Yukampus.com - Cara cek Hp Xiaomi asli atau palsu. Pada dasarnya, saat ini seluruh Hp Xiaomi adalah produk asli yang dibuat di China. Hanya saja, istilah Xiaomi KW atau Palsu yang sering disebut oleh netizen Indonesia adalah produk luar negeri yang diimpor bukan oleh pengimpor resmi.

cara cek hp xiaomi asli atau kw


Pengimpor resmi yang dimaksud di sini adalah TAM. TAM mengimpor Hp Xiaomi sesuai prosedur yang ada di Indonesia, yaitu membayar pajak beacukai untuk barang impor. Selain itu, artinya barang tersebut ilegal karena masuk ke Indonesia tanpa izin.

Apakah Xiaomi KW itu Berbahaya?

Pertanyaan tersebut sering muncul. Banyak yang ingin tahu apa bahayanya membeli barang yang tidak bergaransi resmi. Apakah suatu saat akan ada dampak serius ke Hp Xiaomi kita atau tidak. Jadi begini, biar kami jelaskan sedikit.

Xiaomi yang tidak bergaransi resmi alias masuk ke Indonesi tanpa membayar pajak itu tidak akan didaftarkan IMEI nya. IMEI sendiri adalah kode produk dari smartphone kita. Tanpa IMEI yang didaftarkan, kita tidak bisa seluruh fitur dari Xiaomi.

IMEI Xiaomi Tidak Terdaftar, Harus Apa?

Pernahkah kalian membeli Xiaomi Garansi Distributor, yaitu Hp Xiaomi yang tidak ada logo atau stiker TAM di kotaknya? Jika pernah, pasti penjual Hp menyuruh kita mengatur lokasi Hp Xiaomi ke Malaysia, Singapura atau India, benar tidak?

Hal tersebut dilakukan karena sebenarnya Xiaomi yang kita beli harusnya diimpor ke Negara-negara tersebut. IMEI nya terdaftar ke Negara-negara tersebut. Kalau kita pindah lokasi Hp Xiaomi pasti sinyalnya langsung hilang. Percaya, deh.

Maka dari itu, ketika membeli Hp bekas atau second, sebaiknya kita mengecek apakah Hp Xiaomi yang hendak kita beli itu adalah asli atau palsu (kw). Untuk itu, simak tutorial berikut.

1. Cara Cek Hp Xiaomi Garansi Resmi atau Bukan

Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah mengecek apakah Hp Xiaomi kita bergaransi resmi atau tidak. Caranya sangat mudah. Cukup perhatikan apakah ada logo TAM atau tidak di Hp Xiaomi kita.

xiaomi garansi tam

  • Jika ada logo TAM, bisa dipastikan Hp Xiaomi kita adalah asli
  • Jika tidak ada, berarti Hp Xiaomi kita merupakan produk distributor, kw, ilegal dan sejenisnya

2. Cara Cek Hp Xiaomi ROM Asli Atau Palsu

Kedua adalah mengecek apakah Hp Xiaomi kita memiliki ROM (sistem) yang asli atau palsu. Cara ini cukup efektif untuk mengetahui apakah Hp Xiaomi kita asli atau kw.
  • Jika dipasang ROM global stable, maka Hp Xiaomi kita merupakan produk asli
  • Jika dipasang ROM china, abal-abal, palsu dan sejenisnya, maka Hp Xiaomi kita merupakan produk kw

Kita tidak akan membahasnya di sini karena untuk mengetahui Hp Xiaomi memiliki ROM asli atau palsu membutuhkan proses yang agak panjang. Untuk itu, kita telah menyiapkan artikel terpisah.


Itulah dua cara paling efektif dan mudah untuk mengetahui Hp Xiaomi Asli atau Palsu. Cara tersebut sering digunakan untuk mengecek keaslian Xiaomi Redmi Note 4, Redmi 3, Resmi 5 Plus, Redmi 4X, Redmi 5A, Mi Max 2, Mi 5, Mi 8 Lite, Pocophone F1 dan Hp Xiaomi lainnya.

Oh, ya.. jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik berikut ini, ya.

Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengetahui Xiaomi Redmi Asli Atau KW (Palsu)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel