Cara Menghilangkan Logo Gambar Headset Xiaomi Redmi

Yukampus.com – Logo headset tidak mau hilang di Hp Xiaomi. Kemarin kita sudah membahas bagaimana cara Memperbaiki Speaker Xiaomi Tidak Bunyi. Setelah mempraktekkan tutorial tersebut, speaker Hp Xiaomi yang tadinya tidak bunyi setelah cabut headset berhasil diatasi. Namun masalah lain timbul ketika logo headset terus menerus muncul di Hp Xiaomi dan tidak mau hilang.

Meski tidak mengganggu fungsi utama headset dan speaker, namun adanya logo headset yang terus menerus muncul di Hp Xiaomi kadang membuat pandangan mata kita menjadi tidak fokus, kadang kita akan dibuat risih dan ingin segera menghapus logo headset tersebut dari pandangan mata kita.

Memang agak sulit untuk menghilangkan logo headset di Hp Xiaomi. Kami sudah mencari referensi di internet namun tetap saja belum menemukan solusi yang tepat untuk menghilangkan logo headset di MIUI yang terus menerus muncul.

Penyebab Gambar Headset Muncul di Hp Xiaomi Redmi

Sebelum kita masuk ke tutorialnya, kita harus mengetahui kenapa sih logo atau icon headset di Hp Xiaomi tidak mau hilang. Apa penyebabnya dan apa ada kerusakan di Hp Xiaomi atau MIUI kita? Logo headset di Hp Xiaomi mungkin terus muncul karena beberapa alasan berikut:

  • Pertama, kita menghubungkan headset yang colokan jack atau audionya tidak sesuai dengan port audio di Hp Xaomi kita
  • Kedua, port jack audio di Hp Xaiomi kita sudah lembab karena terkena air, uap, atau ada benda kecil masuk sehingga menyebabkan port jack audio Xiaomi menjadi lengket
  • Ketiga, kerusakan sistem karena MIUI baik yang diupdate maupun di downgrade
  • Keempat, kerusakan pada IC di jack audio Hp Xiaomi kita
  • Kelima, kerusakan-kerusakan lain yang tidak kita ketahui

Setelah mengetahui berbagai alasan kenapa gambar headset terus muncul di Hp Xiaomi, sekarang kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan gambar atau logo headset yang tidak mau hilang di Hp Xiaomi.

Cara Menghilangkan Gambar Headset Xiaomi Redmi

Sesuai dengan penyebab logo headset terus muncul di Hp Xiaomi yang terdapat lima alasan, untuk menghilangkan logo headset di Hp Xiaomi juga terdapat lima cara yang masing-masing dijelaskan sebagai berikut:

  1. Pertama, coba colok dan lepas headset berulang kali sampai logo headset benar-benar hilang dari Hp Xiaomi, atau jika ingin aman, maka gunakan headset khusus untuk Xiaomi namanya Mi Piston Earphone
  2. Kedua, tiup port jack audio yang lembab agar uap atau air yang ada di dalamnya dapat keluar, kalau perlu, jemur di tempat yang cukup hangat agar airnya keluar (namun pastikan Hp dalam kondisi mati)
  3. Ketiga, coba reset ulang Hp Xiaomi kamu dengan cara Flashing MIUI
  4. Keempat,  jika ketiga cara di atas tidak membuahkan hasil, langkah paling aman adalah dengan membawanya ke Service Center Xiaomi (namun dengan catatan Hp yang kamu miliki merupakan Hp bergaransi TAM)
  5. Kelima, jika pihak service center sudah menyerah, kita hanya bisa pasrah atau dengan kata lain membiarkan logo headset Xiaomi tetap muncul apa adanya

Itu dia beberapa cara yang dapat kita lakukan agar bisa Menghilangkan Gambar Headset Xiaomi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa menghilangkan logo headset Xiaomi sedikit susah untuk dilakukan.

Namun kami memiliki satu trik khusus untuk dapat menghilangkan logo headset di Hp Xiaomi dengan cepat dan mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Bonus:

Kami memiliki satu trik khusus yang bisa kita coba untuk menghilangkan logo headset di Xiaomi. Namun perlu diingat bahwa cara ini mungkin tidak berlaku untuk semua Hp Xiaomi dan hanya dapat bekerja pada tipe-tipe Hp Xiaomi dengan versi MIUI tertentu.

Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba kan. Baiklah, simak penjelasannya berikut:

Cara Menghilangkan Ikon Headset Xiaomi Redmi

  1. Pertama, silahkan download aplikasi di Playstore namanya HeadPhone Toggle Application
  2. Install seperti biasa di Hp Xiaomi kamu
  3. Buka aplikasi tersebut, kemudian aktifkan speaker dengan menakan tombol Speaker
  4. Selesai

Cara tersebut diujicoba pada Hp Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 5 Plus. Untuk tipe Xiaomi lain seperti Redmi 4X, Redmi Note 6 Pro, Redmi 5A, Redmi Note 5, Redmi 6X, Redmi 6A, Mi A2, Mi 8 Lite, Mi Max 3, Mi Mix 2, Redmi S2 dan semua tipe Hp Xiaomi lainnya, silahkan langsung dicoba sendiri, ya. Dan jangan lewatkan artikel-artikel menarik tentang Xiaomi lainnya ini.

Baca :


Tinggalkan komentar