Cara Menghapus Daftar Alamat di Tokopedia

Yukampus.com – Menghapus alamat di Tokopedia. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara untuk Mengedit Alamat Tokopedia. Yaitu mengganti alamat rumah atau kantor yang ada di Tokopedia tanpa menambahnya.

Kali ini kita akan bagikan lagi sebuah tutorial masih tentang situs jual beli online terbesar di Indonesia ini. Tutorial kali ini membahas bagaimana cara untuk Hapus Alamat Tokopedia.

Kita bisa memiliki lebih dari satu alamat di halaman akun Tokopedia. Memiliki lebih dari satu alamat juga telah kita bahas pada artikel Cara Tambah Alamat Lain Tokopedia. Pada artikel tersebut dijelaskan secara jelas bagaimana caranya untuk menambah alamat lain di Tokopedia tanpa menghapus alamat yang sudah ada sebelumnya.

Fungsi Alamat di Tokopedia

Alamat yang ada di Tokopedia merupakan informasi penting yang kita perlukan agar bisa menerima barang dengan baik. Dengan memiliki alamat di Tokopedia yang jelas dan detail, barang yang kita pesan dapat sampai dengan cepat oleh kurir pengirim.

Menuliskan alamat di Tokopedia tidak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan lokasi di mana kita berada atau lokasi di mana kita akan menerima barang. Salah menulis sedikit saja tentang alamat di Tokopedia, bisa-bisa barang yang kita pesan tak kunjung sampai karena kurir bingung mencari alamat kita.

Cara Menulis Alamat yang Baik di Tokopedia

Kebanyakan saat ini kurir menggunakan acuan RT/RW dan nama perumahan atau nama jalan. Maka dari itu, tulislah alamat nama jalan/nama perumahan dan RT, RW, Kecamatan dan Kabupaten/Kota sesuai dengan lokasi di mana kamu ingin menerima barang.

Contoh penulisan alamat berdasar jalan yang baik dan benar adalah sebagai
berikut:

Jl. R.E. Martadinata No. 34 RT 06 RW 09 Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, 15417.

Contoh penulisan alamat berdasarkan perumahan yang baik dan benar sebagai berikut:

Perumahan Villa Pamulang Indah No. 15 RT 04 RW 08 Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, 15419.

Tulis nama jalan atau nama komplek perumahan terlebih dahulu diikuti dengan RT, RW lalu kelurahan/desa, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi dan kode pos.

Cara Hapus Alamat di Tokopedia

Menghapus alamat di Tokopedia bukanlah hal yang sulit. Namun untuk beberapa orang, khususnya yang baru mengenal dunia Tokopedia mungkin akan merasa kesulitan menemukan di mana menu untuk mengatur daftar alamat yang kita miliki.

Untuk itu, berikut cara agar kita bisa menghapus alamat yang ada di Tokopedia. Simak penjelasan beserta gambar pendukung berikut:

  1. Pertama, silahkan masuk ke halaman Tokopedia
  2. Kedua, login dengan menggunakan alamat email dan password kamu, atau kamu juga bisa masuk menggunakan akun Facebook atau Google
  3. Untuk mengatur daftar alamat di Tokopedia, silahkan masuk ke halaman Akun dengan klik Ikon Akun yang ada di pojok kanan bawah
  4. Klik Ikon Pengaturan yang ada di bagian atas, di sebelah ikon notifikasi 
    pengaturan tokopedia
  5. Pada menu pengaturan, silahkan masuk ke Menu Akun 
    pengaturan akun tokopedia
  6. Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman menu akun, lalu kita klik menu Daftar Alamat yang ada di sana 
    pengaturan alamat tokopedia
  7. Di situ akan ditampilkan seluruh daftar alamat yang pernah kita simpan di halaman Tokopedia sebelumnya, pilih salah satu alamat yang ingin kamu hapus dengan klik Hapus 
    menghapus alamat tokopedia
  8. Kemudian akan muncul popup berisi peringatan penghapusan alamat di Tokopedia, klik saja Ya 
    hapus alamat tokopedia
  9. Selesai, salah satu alamat di akun Tokopedia kamu sudah berhasil dihapus

Itu dia langkah-langkah untuk Menghapus Alamat di Tokopedia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kemudian apabila ada pertanyaan, silahkan langsung tulis melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini.

Buat kamu yang suka berbisnis online untuk menghasilkan uang dari internet, jangan lupa membaca artikel-artikel ini, ya.

Baca :


Tinggalkan komentar