Cara Upload Video ke Channel Youtube Lewat Hp

Yukampus.com – Upload video Youtube di Hp. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel Cara Membuat Channel Youtube di Hp, bahwa saat ini Youtube telah mengembangkan banyak fitur yang dulu hanya dapat diakses melalui PC atau komputer saja. Sekarang, mengupload video ke Youtube pun sudah dapat kita lakukan melalui Hp atau smartphone lho!

Tidak hanya asal mengupload video saja, kita juga dapat mengustomisasi video yang hendak kita upload mulai dari memotong video, menambah musik, memberi judul, deskirpsi, mengatur privasi vidoe dan menambah lokasi untuk video.

Dari sekian banyak fitur dan kustomisasi pada saat Mengunggah Video di Youtube menggunakan Hp tersebut, satu yang menarik dari fitur mengupload video Youtube lewat Hp adalah kita dapat mengunggah sebuah video ke berbagai channel Youtube tanpa harus login dan logout berulang kali.

Cara Upload Video Youtube di Hp

Baiklah, sekarang kita akan masuk ke bagian utamanya, yaitu tutorial untuk upload video di Youtube lewat Hp. Silahkan simak tutorial-tutorial berikut ini.

  1. Pertama, silahkan masuk dan login ke akun Youtube kamu
  2. Kedua, klik Ikon Perekam Video yang ada di bagian atas (sebelah ikon pencarian) 
    upload video youtube lewat hp
  3. Pilih Video yang ingin kamu upload, pada contoh ini Yukampus akan upload video Vanesha Angel dengan format .mp4 (kita juga bisa mengupload berbagai macam ekstensi video seperti .mkv, .avi, .3gp, dll) 
    upload video dari galeri ke youtube hp
  4. Untuk menambahkan musik, klik Ikon Musik yang ada di pojok kiri atas 
    tambah musik video youtube di hp
  5. Pilih jenis dan genre musik yang sekiranya cocok dengan video yang hendak di upload 
    tambah musik youtube lewat hp
  6. Untuk menambah efek video, klik Ikon Pensil yang ada di pojok kanan atas 
    tambah efek video youtube di hp
  7. Banyak pilihan efek video mulai dari normal, beam, blush, pop, crush, dan masih banyak lagi 
    tambah efek video youtube lewat hp
  8. Isi juga Title, Description, Privacy dan Location untuk video Youtube kamu 
    judul deskripsi privasi lokasi video youtube hp
  9. Setelah selesai, publish dengan klik tombol yang ada di pojok kanan atas
  10. Selesai

Itu dia langkah-langkah untuk mengupload video di Youtube melalui Hp.

Perlu diketahui:

Kita tidak bisa mengatur dan menambah tag video Youtube melalui Hp atau mengganti thumbnail video Youtube melalui Hp saat proses upload. Kita hanya dapat melakukannya ketika mengunggah video Youtube hanya melalui PC atau komputer saja.

Memang hal tersebut sangat berpengaruh terhadap posisi video kita di mesin pencari Youtube, namun hal tersebut tidak masalah.

Karena kita dapat mengedit tag dan thumbnail video melalui PC setelah mengupload melalui Hp. Artinya, kita Upload Video dulu di Hp kemudian mengedit tag dan thumbnail videonya di PC. Agak repot sih, tapi kalau memang bisanya begitu karena kesibukan kerja dan lain-lain, ya mau bagiamana lagi.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Upload Video Youtube Lewat Hp, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian para Youtuber atau calon Youtuber. Jika ada pertanyaan, silahkan langsung ajukan melalui kolom komentar di bawah.

Masih banyak lho, artikel-artikel menarik tentang Youtube dan Media Sosial lainnya di situs ini, berikut beberapa diantaranya.

Baca :


Tinggalkan komentar