Cara Cek Tipe HP Xiaomi dengan Kode

Yukampus.com – Cek tipe Xaomi Redmi. Saat membeli hp bekas atau second, kita perlu memerhatikan bahwa barang yang kita beli adalah benar-benar asli sesuai yang ditawarkan. Jangan sampai kita kecewa karena mengetahui tipe atau model dari Hp Xiaomi yang kita beli ternyata berbeda dari yang ditawarkan.

Misalnya ketika kita hendak membeli Hp Xiaomi Redmi 6 bekas, namun orang yang menarkan justru memberikan Hp Xiaomi Redmi 6A yang kualitasnya sedikit dibawah Redmi 6. Atau jika kita hendak beli Redmi Note 4 Snapgradon, namun yang dikasih ke kita malah Redmi Note 4 Mediatek.

Maka dari itu kita perlu waspada dan harus tahu bagaimana cara mengecek tipe dan spesifikasi Hp Xiaomi yang akan kita beli. Oleh karena itu, dibuatlah artikel berikut ini.

Cara Cek Tipe Xiaomi

Mengecek tipe Xiaomi yang dimaksud di sini adalah merk atau model dari hp Xaomi itu sendiri. Misalnya tipe Hp Xiaomi adalah redmi note 4, redmi note 3, redmi 4x, mi  max 2, pocophone f1 dan sebagainya. Untuk mengeceknya, silahkan baca ulasan berikut ini:

  1. Masuk ke Settings / Pengaturan
  2. Pilih menu About Phone
  3. Lihat pada Nomor Model atau Model Number

Biasanya di situ akan tertera merk dari Hp Xiaomi yang kamu gunakan. Apakah Redmi Note 4, Redmi Note 7, Mi Max 2 atau yang lain. Namun pada beberapa Hp Xiaomi, hanya tertera kode pada Nomor Model. Contohnya HM 1S Untuk mengetahuinya, begini langkahnya:

  1. Masuk ke Google
  2. Ketik Xiaomi (nomor model), contoh: Xiaomi HM 1S
  3. Maka Google akan memberi tahu merk Hp Xiaomi yang kamu gunakan

Cara Cek Spesifikasi Xiaomi

Mengecek spesifikasi dari Xiaomi di sini adalah mengetahui processor apa yang digunakan apakah snapdragon atau mediatek, berapa RAM yang terpasang serta apakah Hp Xiaomi yang hendak kita beli menggunakan ROM abal-abal atau tidak.

Caranya tidak dibahas di sini karena pembahasannya cukup panjang. Maka dari itu, saya membuatkan artikel terpisah yang dapat kalian baca melalui tautan di bawah ini.

Baca: Cara Cek Spesifikasi Xiaomi Redmi

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk Mengecek Tipe Hp Xiaomi. Cara ini berlaku untuk seluruh Xiaomi yang menggunakan MIUI 7, 8, 9 atau 10. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya pada blog ini.

Baca :


Tinggalkan komentar