Cara Membuat Sticker di Line dengan Mudah

Yukampus.com – Cara buat sticker Line. Kemarin kita telah membahas tentang Cara Membuat Sticker di WhatsApp. Sekarang tidak adil dong kalau tidak membahas untuk Cara Membuat Sticker di Line karena Line merupakan aplikasi chatting yang sangat terkenal berkat sticker-sticker yang menarik.

Kita dapat mendownload banyak sticker di Line baik yang gratis maupun yang berbayar dengan kualitas premium. Yang berbayar tentu memiliki kualitas lebih bagus dibanding sticker gratisan.

Membuat Sticker di Line

Membuat Sticker di Line hampir sama dengan membuat sticker di WhatsApp. Kita membutuhkan aplikasi edit foto semisal Paint, Adobe Photoshop, Corel Draw atau yang lain untuk mengedit gambar yang ingin dijadikan sticker.

Setelah membuatkan gambar untuk dijadikan sticker. Langkah selanjutnya adalah menguploadnya ke website developer Line untuk ditinjau apakah sticker kita layak dipublikasikan atau tidak.

Keuntungan Membuat Sticker Line

Selain dapat memamerkan ke teman bahwa kita bisa membuat sticker di Line sendiri. Ada keuntungan lain yang dapat kita peroleh dari sticker Line. Yaitu, kita bisa Menghasilkan Uang dengan menjualnya.

Kita dapat mematok harga sticker di Line. Untuk setiap satu paket berisi 8-12 sticker, biasanya orang-orang akan mematok harga Rp 12.000 atau 50 koin.

Semakin banyak orang yang mendownload sticker Line kita, semakin banyak pula penghasilan atau uang yang akan kita peroleh. Ini juga bisa menjadi alternative untuk menjual foto hasil karya kita melalui internet.

Baca: 5 Situs Upload Foto Dibayar Uang yang Masih Aktif

Cara Membuat Sticker di Line

Lalu, bagimana cara membuat sticker di Line? berikut adalah ulasan lengkapnya.

  1. Pertama, silahkan masuk ke halaman Line Creator
  2. Login dengan menggunakan akun line kamu di menu Halaman Saya / My Page
  3. Klik New Submission  
  4. Pilih Sticker  
  5. Isikan data sticker berupa nama atau judul, deskripsi, bahasa, kategori, lisensi dan sebagainya, lalu klik SaveSimpan
  6. Selanjutnya pilih tab Sticker Image lalu klik Edit dan tambahkan minimal 8 sticker dengan Format Gambar png berukuran maksimal 240×240 pixel  
  7. Klik Back untuk kembali ke halaman sebelumnya
  8. Lalu klik Request untuk mulai mengajukan sticker buatan kamu agar diterima dan dapat digunakan di Line
  9. Selesai

Biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari proses pengajuan. Nanti kamu akan diinformasikan melalui halaman creator line tersebut.

Jika disetujui, kita bisa mulai mendownload, menggunakan dan menghasilkan uang dari sticker Line yang kita buat.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Bikin Sticker Line. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin membuat sticker Line sendiri. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik tentang Line berikut ini, ya.

Baca :


Tinggalkan komentar