Cara Merekam Video Call di WhatsApp Android

Yukampus.com – Cara rekam panggilan video di WA. WhatsApp memiliki fitur untuk melakukan panggilan video secara langsung atau yang kita kenal dengan istilah video call. Melalui fitur tersebut, kita dapat berkomunikasi secara visual dengan lawan bicara.

Tidak banyak yang tahu bahwa kita bisa merekam panggilan video melalui WA. Cara ini digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk dokumentasi, untuk keperluan penelitian dan semacamnya. Lalu, bagaimana cara merekam panggilan video di WhatsApp?

Baca : Cara Menampilkan Nama Kontak WhatsApp Android

Aplikasi Rekam Video Call di WhatsApp

Untuk melakukan panggilan video atau video call, kita memerlukan aplikasi tambahan untuk recording yang dapat didownload melalui Google Play Store. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar untuk Hp Android.

  • DU Recorder – Recommended
  • AZ Screen Recorder – No Root
  • Mobizen Screen Recorder
  • Super Screen Recorder
  • REC Screen Recorder HD
  • Super Screen Recorder
  • ADV Screen Recorder

Dan masih banyak lagi yang dapat kalian temukan di Google Play dengan memasukkan kata kunci screen recorder pada kotak pencarian.

Cara Rekam Video Call di WhatsApp

Setelah mendownload salah satu aplikasi di atas melalui Google Play, selanjutnya adalah tinggal merekam video call di WhatsApp. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, Buka Aplikasi Video Recorder terlebih dahulu
  2. Kembali ke Halaman Utama tanpa menutup aplikasi
  3. Setelah itu akan muncul Tombol Pintas di sisi kanan atau kiri layar
  4. Berikutnya adalah Buka WhatsApp dan mulai lakukan panggilan video
  5. Gunakan tombol pintas untuk mulai Rekam, Jeda dan Berhenti
  6. Jika sudah klik berhenti, maka secara otomatis video yang direkam akan tersimpan di galeri Hp

Dengan begitu, kita dapat mengabadikan momen aktifitas panggilan video call pada WhatsApp Hp Android Xiaomi, Samsung, Asus, Huawei, Oppo, Vivo, Advan, Andromax, Nokia, dll.

Kesimpulan

Itu dia langkah-langkah untuk Merekam Panggilan Video di WhatsApp. Cara merekam video call di WhatsApp tanpa aplikasi, secara otomatis, merekam video call WA dengan suara, merekam video call sendiri di Hp Android.

Baca :


Tinggalkan komentar