Cara Tambah Metode Pengiriman Tokopedia Semua Kurir

Yukampus.com – Menambah, Menghapus dan Mengganti metode pengiriman toko di Tokopedia. Ketika memiliki Barang yang Dijual di Tokopedia, kita juga perlu memerhatikan dengan kurir apa kita akan bekerja sama.

Pilihlah kurir yang mudah dijangkau. Jangan paksakan diri untuk memilih semua kurir karena itu akan memberatkan pekerjaanmu. Contohnya, kalau tempat kita jualan (baik toko atau rumah) hanya dekat dengan kurir JNE dan Tiki, jangan paksanan untuk menambah kurir Wahana jika jaraknya jauh.

Meski akan membuat pembeli semakin tertarik membeli barang di toko online kita karena banyaknya pilihan kurir, namun kalau lokasi kurir tersebut jauh dari jangkauan kita, kita akan capek sendiri nantinya.

Apa itu Kurir di Toko Online?

Oh ya, sebelumnya untuk yang belum tahu tentang kurir. Kurir adalah sebuah lembaga atau perusahaan jasa pengiriman. Kurir di toko online artinya orang yang berusaha atau membantu mengirimkan barang yang kita jual ke pembeli dengan imbalan berupa sejumlah Uang.

Tokopedia sendiri saat ini telah mendukung banyak sekali kurir lokal Indonesia. beberapa diantaranya adalah Tiki, Pos Indonesia, JNE, J&T, Wahana, Grab, Gojek, Ninja Express, dan masih banyak lagi dengan berbagai varian pengiriman mulai dari pengiriman reguler, instant, same day, kilat dan sebagainya.

Dengan bantuan kurir atau jasa pengiriman barang, pekerjaan kita untuk berjualan online menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Kurir atau Metode Pengiriman yang Didukung di Tokopedia

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa kurir atau metode pengiriman yang didukung di Tokopedia. Lengkap beserta layanan servis dan estimasi waktu pengiriman.

  • Express Service : Instant, Sameday, Nextday, Regular
  • Cargo Service : Cargo
  • JNE : Reguler, OKE, Yes
  • J&T : Reguler
  • Tiki : Reguler, Over Night Service
  • Wahana : Service Normal
  • Pos Indonesia : Pos Kilat Khusus
  • Grab : Grab Delivery
  • Gojek : GoSend
  • Ninja Express : Ninja Express

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kita bisa memilih semua jenis metode pengiriman di atas, namun harus memperhatikan risiko kerugian waktu, uang dan tenaga juga. Jangan memaksa untuk memilih semuanya demi kepuasan pelanggan.

Cara Tambah, Ganti dan Hapus Metode Pengiriman Tokopedia

Pada artikel ini kita mencontohkan untuk mengatur metode pengiriman Tokopedia pada Hp Android. Untuk Hp iOs silahkan menyesuaikan karena tampilan dan menu-menunya hampir sama letaknya. Namun untuk PC, laptop atau komputer mungkin tampilannya akan berbeda.

Berikut caranya:

  1. Pertama, setelah masuk ke aplikasi Tokopedia, selanjutnya masuk ke menu Akun
  2. Pada menu akun, silahkan klik ikon gerigi atau Pengaturan yang ada di sebelah ikon notifikasi seperti gambar berikut 
    pengaturan tokopedia
  3. Pada halaman menu pengaturan, silahkan pilih sub menu Toko 
    pengaturan toko tokopedia
  4. Pilih lagi sub menu Pengiriman yang ada di dalam menu toko 
    pengaturan metode pengiriman tokopedia
  5. Tinggal pilih metode pengiriman mana yang kamu inginkan. Centang pada metode pengiriman yang ingin kamu tambahkan pada toko di Tokopedia kamu. Ingat, harus disesuaikan juga dengan kemampuanmu, ya 
    tambah metode pengiriman tokopedia
  6. Jika sudah, klik Simpan

Kesimpulan

Itulah cara untuk Mengatur Metode Pengiriman Toko Tokopedia. Sangat mudah kan? Tentu saja. Semua orang pasti bisa melakukannya asal tahu lokasi menunya sesuai dengan gambar yang telah disertakan di atas. Apabila ada pertanyaan, jangan lupa tulis pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini, ya.

Oh, ya. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik tentang Tokopedia, menghasilkan uang secara online atau bisnis online lainnya di blog ini. Berikut beberapa diantaranya:

Baca :


Tinggalkan komentar