Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Hp

Yukampus.com – Nonaktifkan WhatsApp untuk sementara. WhatsApp saat ini menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Lihat saja di Hp kita, pasti notifikasi paling banyak adalah dari WhatsApp.

Selain pesan atau chat dari teman, kadang kita juga menerima pesan dari orang yang tidak dikenal. Mereka bisa mendapat nomor WA kita dari grup yang kita ikuti atau aplikasi untuk mengirim chat WA ke banyak nomor sekaligus.

Notifikasi WhatsApp yang Mengganggu

Pernah tidak sih kalian menerima pesan masuk di WA dari orang yang tidak dikenal? Isinya berupa promosi, bonus tipu-tipu atau mama minta pulsa. Tentu sangat menyebalkan bukan?

Pernah juga tidak, kalian berabung dengan puluhan sampai ratusan grup di WhatsApp yang sangat aktif? sekalinya mengaktifkan Hp, ribuan pesan langsun masuk.

Bisa saja kita menonaktifkan notifikasi dari grup-grup yang tidak ingin kita terima notifikasinya. Tapi tahukah kamu bahwa ada cara lain agar kita tidak menerima pesan WhatsApp yang masuk?

Caranya adalah dengan menonaktifkan WhatsApp. Sistemnya hampir sama dengan Menonaktifkan Instagram Sementara. Yaitu aplikasi WhatsApp kita tidak akan menerima notifikasi pesan masuk dari siapapun meski online.

Bisakah Menonaktifkan WhatsApp Sementara?

Sebenarnya ini agak berbeda dari cara menonaktifkan akun Instagam sementara. Saat kita nonaktifkan akun Instagram, orang lain tidak bisa mencari dan menemukan akun kita.

Tapi kalau kita menonaktifkan WhatsApp sementara, orang-orang masih bisa menemukan akun kita dan mengirimi pesan. Hanya saja, pesan yang mereka kirim tidak akan kita terima.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Menonaktifkan WhatsApp sementara sama saja dengan menonaktifkan aplikasi WhatsApp. Yaitu agar aplikasi WhatsApp tidak bekerja meski tetap online.

Di sini kita akan memberi contoh cara menonaktifkan WA pada Hp Xiaomi. Untuk Hp lain silahkan menyesuaikan karena menunya tidak jauh berbeda. Begini caranya:

  1. Pertama, silahkan masuk ke menu Pengaturan / Settings Hp kalian
  2. Pilih menu Manajer Aplikasi / Manage Apps 
    pengaturan aplikasi xiaomi
  3. Cari dan pilih aplikasi WhatsApp yang ada di menu tersebut 
    pengaturan whatsapp xiaomi
  4. Pada menu seperti gambar berikut, klik Paksa Berhenti / Force Stop 
    force stop paksa berhenti xiaomi

Begitulah kita-kira cara untuk menonaktifkan akun WhatsApp untuk sementara.

Fungsi Paksa Berhenti / Force Stop

Mungkin sampai sini ada yang bertanya apa sih fungsi dari menu force stop atau paksa berhenti dan apa dampaknya apabila kita menekan menu tersebut?

Jadi, fungsi dari force stop adalah untuk menonaktifkan suatu aplikasi. Sistem akan mematikan seluruh pekerjaan yang masuk ke aplikasi tersebut seperti tidak akan bisa menerima pesan, tidak bisa terhubung ke internet dan lain sebagainya.

Force Stop atau Paksa Berhenti pada WhatsApp berfungsi agar aplikasi WhatsApp tidak bekerja seperti biasanya. Jadi, WhatsApp tidak akan terhubung ke internet, kita tidak bisa mengirim pesan WA ke teman atau kita tidak bisa update status di WA.

Kesimpulan

Sekian artikel yang membahas cara untuk Menonaktifkan WhatsApp Sementara. Cara ini dapat diterapkan di semua Hp Android seperti Xiaomi, Samsung, Asus, Huawei, Vivo, Oppo, Advan, dll.

Baca :


Tinggalkan komentar