Cara Menghilangkan Wanita Untuk Bahasa Indonesia Xiaomi

Yukampus.com – Menghilangkan notifikasi wanita untuk bahasa Indonesia. Ada permasalahan yang muncul ketika menggunakan ROM developer di Hp Xiomi, yakni munculnya notifiaksi atau pemberitahuan yang berbunyi seperti berikut ini.

Wanita untuk bahasa Indonesia (Indonesia) menunggu Wi-Fi

Atau jika kita mengatur bahasa Hp Xiami menjadi bahasa Inggris, maka notifikasi yang muncul pada bar akan berbunyi sebagai berikut.

Female for English (United Kingdom) Waiting Wi-Fi

Kenapa muncul notifikasi tersebut? Apa yang sebaiknya dilakukan apabila Hp Xiaomi kita muncul notifikasi seperti demikian? Berikut Penjelasannya.

Penyebab

Sebenarnya notifikasi tersebut muncul dari aplikasi Google Text to Speech (TTS). Google TTS memerlukan update setiap terhubung ke Wi-Fi secara otomatis. Ketika tidak terhubung dengan Wi-Fi, kita tidak dapat mendownlaod bahasa Indonesia untuk menghilangkan tulisan tersebut.

Kita juga tidak dapat menggunakan data seluler karena melalui pengaturan default, Google TTS hanya akan melakukan update apabila terhubung ke Wi-Fi.

Cara Mengatasi

Untuk menghilangkan notifikasi wanita untuk bahasa Indonesia tersebut, kita hanya perlu menonaktifkan update bahasa pada layanan Google Text To Speech. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Settings / Setelan
  2. Pilih Additional Settings / Pengaturan Tambahan
  3. Lalu, pilih menu Accessibility / Aksesbilitas
  4. Kemudian pilih Text To Speech Output / Keluaran Text To Speech
  5. Selanjutnya klik ikon Gear dan pilih Install Voice Data / Pasang Data Suara
  6. Klik Bahasa Indonesia atau English United Kingdom tergantung notifikasi mana yang muncul
  7. Klik ikon Silang atau Delete
  8. Selesai

Selain itu, ada cara lain untuk menonaktifkan notifikasi wanita untuk bahasa Indonesia, yaitu dengan cara menonaktifkan Google Text To Speechnya. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke Settings / Setelan
  2. Pilih Additional Settings / Pengaturan Tambahan
  3. Pilih Bahasa dan Masukan / Language and Input
  4. Hilangkan tanda centang pada Text To Speech atau Pengetikan Google Voice
  5. Selesai

Langkah tersebut tidak berbahaya, hanya saja kita tidak akan menerima layanan update dari Google Text To Speech (TTS) nya dan kita masih dapat menggunakan Hp Xiaomi seperti biasanya.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah menghilangkan Wanita Untuk Bahasa Indonesia. Cara ini dapat berlaku pada Hp Xiaomi Redmi 4X, Black Shark, Mi A8, Mi A2 Lite, Redmi Note 4, Redmi 5 Plus, Mi Max 2, i Mix 3, Mi 5s, dll. Selain itu juga dapat dilakukan pada merk Hp Android lain.

Baca :


Tinggalkan komentar