Cara Membuka Rekening Bank Mandiri, Syarat, Jenis, Setoran

Yukampus.com – Syarat dan cara daftar rekening bank mandiri. Saat ini, tidak banyak persyaratan yang harus dipenuhi ketika membuka rekening baru pada Bank Mandiri. Selain itu, proses yang mudah dan respon teller yang cepat akan membuat kita nyaman.

Pada artikel ini akan saya bahas secara lengkap bagaimana cara membuat rekening baru bank Mandiri di kantor cabang masing-masing. Hal-hal yang akan saya bahas meliputi persyaratan, prosedur, jenis-jenis kartu yang bisa dibuat dan minimal setoran awal.

Silahkan simak baik-baik beberapa pemaparan berikut ini agar mengetahui prosedur yang benar untuk membuka rekening baru bank Mandiri.

Jenis Tabungan Bank Mandiri

Ada 5 jenis tabungan atau produk bank Mandiri yang ditawarkan. Produk yang ditawarkan bank Mandiri antara lain Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri Tabungan Haji, Mandiri Tabungan Bisnis dan Mandiri Tabungan Valas. Selengkapnya:

  • Mandiri Tabungan adalah jenis tabungan yang paling umum untuk perseorangan. Ini yang biasa digunakan oleh masyarakat pada umumnya.
  • Mandiri Tabungan Rencana adalah jenis tabungan yang mewajibkan kamu untuk menyimpan uang dalam nominal tertentu per bulan. Jenis tabungan ini juga menawarkan perlindungan asuransi.
  • Mandiri Tabungan Haji menyediakan jasa akomodir pembayaran BPIH dengan sistem tabungan
  • Mandiri Tabungan Bisnis adalah jenis tabungan yang cocok untuk pelaku bisnis. Jenis tabungan ini menyediakan kemudahan pembayaran dan transaksi yang dilakukan secara lengkap.
  • Mandiri Tabungan Valas adalah jenis tabungan yang menyimpan uang dalam kurs asing seperti USD, Poundsterlling atau Dollar lain.

Syarat Buka Rekening Mandiri

Syarat yang harus dipenuhi atau dibawa ke teller di kantor unit cabang bank Mandiri untuk proses registrasi adalah sebagai berikut:

  • KTP, SIM, Paspor atau kartu identitas lainnya (boleh pilih satu)
  • Kartu Keluarga terbaru (boleh fotocopy)
  • Kartu nama perusahaan (jika membuka Mandiri Tabungan Bisnis)
  • Nomor Hp yang aktif
  • Nominal uang Rp500.000 (untuk setoran awal)

Minimal Setoran Awal

Setoran awal yang dimaksud di sini adalah setoran yang diberikan kepada teller ketika kita mendaftar atau membuka rekening baru bank Mandiri. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa minimal setoran awal adalah:

Rp500.000,-

Cara Buka Rekening Mandiri

Nah sekarang, kita membahas cara atau prosedur membuka rekening bank Mandiri melalui teller di kantor unit cabang daerah masing-masing. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Sebaiknya datang Sebelum Pukul 8 Pagi agar tidak antre
  2. Saat ketemu satpam, kamu akan ditawarkan mau mengisi form secara online atau tidak. Pengisian form secara online akan mempercepat proses pendaftaran
  3. Baik mengisi form online atau tidak, selanjutnya kita mengambil Nomor Antrean
  4. Tunggu teller memanggil nomor urut kamu
  5. Setelah dipanggil, silahkan isi form secara manual bagi yang sebelumnya tidak mengisi form online
  6. Dan bagi yang mengisi form online, cukup kasih nomor registrasi saja
  7. Setor uang minimal Rp500.000
  8. Selesai

Setelah itu, teller bank Mandiri akan memberimu buku tabungan dan kartu ATM. Kartu ATM inilah yang digunakan untuk transfer ke sesama bank Mandiri atau ke bank lain seperti BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga dan sebagainya.

Kesimpulan

Itu dia langkah-langkah untuk Membuka Rekening Bank Mandiri. Semoga dapat membantu untuk yang sedang mencari cara membuat rekening mandiri, syarat membuka rekening mandiri, buka rekening mandiri tanpa npwp, tabungan bank mandiri untuk pelajar, biaya administrasi tabungan mandiri dan sebagainya.

Baca : 


Tinggalkan komentar