Cara Memblokir Kartu ATM BNI yang Hilang Lewat HP

Yukampus.com - Blokir ATM BNI lewat Hp. Kartu ATM BNI yang hilang harus segera diblokir untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian isi tabungan di rekening. Pemalsuan identitas oleh si pencuri maupun hal-hal buruk yang mungkin terjadi lainnya.

cara blokir kartu atm bni


Kartu ATM bank BNI juga harus segera diblokir meski tidak dicuri, apabila hilang karena terjatuh, lupa menaruhnya di tempat umum, tertinggal di tempat wisata atau karena hal-hal lain. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan membahas cara untuk memblokir kartu ATM BNI.

Di Mana Kita Bisa Blokir Kartu ATM BNI?

Meski bisa datang langsung ke teller, saat ini kita juga bisa memblokir kartu ATM BNI yang hilang hanya dengan menggunakan Hp. Fasilitas ini memudahkan kita untuk segera menonaktifkan ATM BNI tanpa perlu repor-repot mengantre di kantor unit cabang BNI.

Pemblokiran melalui HP yang dimaksud di sini adalah melalui customer service bank BNI yang dapat kita hubungi melalui telepon. Jadi, kita perlu menyiapkan pulsa yang cukup untuk menelepon customer servicenya. Kira-kira butuh waktu 5-10 menit.

Syarat Blokir Kartu ATM BNI

Kartu ATM BNI bisa diblokir hanya jika kita bisa melakukan validasi identitas diri. Nantinya, ketika menghubungi customer service bank BNI melalui Hp, mereka akan mengajukan beberapa pertanyaan yang harus kita jawab dengan benar.

Jangan sampai salah menjawab karena jika terjadi, bukan hanya kartu ATM kita tidak bisa terblokir, melainkan apabila kita menelepon dengan nomor yang sama, pihak bank BNI akan mengabaikan kita karena menganggap ada unsure penipuan atau semacamnya.

Maka dari itu, siapkan identitas-identitas berikut ini untuk persiapan menjawab pertanyaan dai customer service bank BNI. Identitas yang harus disiapkan antara lain:
  • Buku tabungan
  • KTP, SIM, Paspor, Kitas atau yang lain
  • Nomor HP yang digunakan saat membuka rekening
  • Kartu Keluarga
  • Pulsa yang cukup

Prosedur Blokir Kartu ATM BNI

Setelah mengetahui di mana kita bisa memohon pemblokiran kartu ATM tanpa harus ke teller dan syarat-syarat yang perlu disiapkan, selanjutnya ikuti cara berikut ini untuk menghubungi teller BNI agar dapat mengajukan pemblokiran kartu ATM.
  1. Hubungi 1500046
  2. Setelah tersambung, bilang kepada customer service bahwa kamu ingin memblokir kartu ATM
  3. customer service akan meminta data identitas pemilik kartu ATM untuk verifikasi, di sinilah kita butuh KK, KTP dan sebagainya
  4. Setelah terverifikasi, customer service akan meminta keterangan dan alasan pemblokiran.
  5. Kemudian, mereka akan segera memblokir kartu ATM
  6. Kemudian mereka akan menginformasikan detail pemblokiran ATM BNI seperti tanggal, jam, detik, alasan dan sebagianya
  7. Selesai

Kesimpulan

Setelah kartu ATM BNI diblokir, selanjutnya kita masih perlu datang ke teller bank untuk mengambil kartu ATM baru. Kenapa blokir lewat telepon padahal harus tetap datang ke teller? Ya, ini untuk mengantisipasi apabila kamu belum sempat datang ke kantor bank BNI tapi khawatir jika ATM yang hilang ditemukan orang dan disalahgunakan.

Sekian artikel tentang Cara Blokir Kartu ATM BNI. Semoga dapat membantu bagi yang sedang mencari cara blokir atm bni di hp, memblokir kartu bni secara online, cara memblokir atm bni lewat ponsel, blokir kartu atm bank bni melalui hp, dan sebagainya.

Baca :
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Memblokir Kartu ATM BNI yang Hilang Lewat HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel