Cara Mendaftar SMS Banking BRI (Syarat, Biaya dan Validasi)

Yukampus.com - Daftar SMS banking BRI. Bank Rakyat Indonesia memiliki fasilitas SMS Banking. Gunanya adalah untuk mengelola rekening hanya dengan menggunakan SMS. Fasilitas ini diperuntukkan bagi yang handphonennya belum mendukung jaringan internet.

cara mendaftar sms banking bri


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan pendaftaran SMS banking BRI. Di mana tempat daftarnya, apa saja persyaratan yang diperlukan, bagaimana cara aktivasinya dan apakah ada biaya tambahan untuk pendaftaran SMS bankingnya? Silahkan simak ulasan berikut.

Syarat Daftar SMS Banking BRI

Berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi ketika mendaftar layanan SMS Banking BRI. Syarat-syaratnya adalah:
  • Memiliki rekening Bank Rakyat Indonesia yang masih aktif
  • Memiliki nomor telepon yang masih aktif untuk didaftarkan ke SMS Banking
  • Mendaftarkan nomor telepon yang sama dengan yang didaftarkan saat pendaftaran rekening BRI
  • Membawa KTP saat proses registrasi di teller
  • Membawa Kartu Keluarga saat proses registrasi di tellet

Biaya Daftar SMS Banking BRI

Mendaftar layanan SMS banking di bank BRI tidak dipungut biaya administrasi, biaya pendaftaran maupun biaya lainnya. Dalam pengertian lain, kita gratis untuk mendaftar SMS banking BRI. Namun ada biaya operasional saat menggunakan layanan ini.

Biaya operasional tersebut meliputi layanan pengecekan saldo, mutasi rekening dan lain-lain melalui SMS dengan biaya Rp250 - Rp1.000 tergantung operator yang digunakan.

Cara Daftar SMS Banking BRI

Mendaftar SMS banking BRI memerlukan dua tahap. Pertama, kita melakukan registasi di ATM dan kedua, kita melakukan verifikasi di teller. Verifikasi di teller diperlukan agar permohonan kita tervalidasi. Simak langkah-langkahnya.

1. Daftar Lewat ATM

Berikut adalah cara melakukan registrasi di mesin ATM. Perlu diketahui bahwa setelah ini, kita masih belum bisa transaksi atau transfer menggunakan SMS banking. Perlu divalidasi terlebih dahulu melalui teller.

Cara untuk validasi melalui teller bank BRI akan diinfokan setelah ini. Sekarang, mari kita simak bagaimana cara registrasi SMS Banking di ATM BRI terlebih dahulu. Begini caranya:
  1. Masukkan ATM BRI
  2. Masukkan 6 digit kode PIN dengan benar
  3. Pilih Transaksi Lain
  4. Pilih Registrasi
  5. Pilih SMS Banking
  6. Masukkan Nomor Hp Aktif yang akan didaftarkan
  7. Masukkan 6 digit PIN SMS Banking. Boleh beda atau sama dengan PIN ATM
  8. Setelah itu, klik Lanjut
  9. Jika berhasil, maka akan muncul keterangan Selamat, Pendaftaran SMS Banking Anda Telah Berhasil

2. Daftar Lewat Teller BRI

Pendaftaran melalui teller kantor unit cabang dilakukan setelah melakukan registasi di ATM dengan membawa kelengkapan berupa KTP dan KK. Pendaftaran ini dilakukan agar kita bisa melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial.

Karena ketika mendaftar SMS Banking di ATM, kita hanya dapat menggunakannya untuk cek saldo BRI, cek mutasi rekening, informasi kurs mata uang dan hal-hal yang tidak berkaitan dengan proses mengirim uang lainnya.

Kesimpulan

Setelah memiliki SMS banking BRI, kamu dapat menggunakannya untuk segala keperluan. Jika belum tahu kode-kode SMS banking BRI, kamu dapat membaca artikel di bawah ini.

Baca : Cara Menggunakan SMS Banking BRI

Itu dia langkah-langkah untuk Mendaftar SMS Banking BRI. Semoga dapat bermanfaat buat yang sedang mencari cara daftar SMS banking BRI britama, BRI syariah, bikin SMS banking bank BRI, membuat SMS banking BRI, dan lainnya.

Baca :
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mendaftar SMS Banking BRI (Syarat, Biaya dan Validasi)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel