Cara Mengganti PIN ATM BCA Melalui ATM

Yukampus.com – Cara ganti PIN ATM BCA. Mengganti nomor PIN untuk ATM BCA secara rutin dapat membantu mengamankan rekening tabungan kita di Bank Central Asia. Namun banyak yang belum tahu bagaimana cara untuk mengganti PIN ATM BCA dengan mudah melalui mesin ATM.

Sebelumnya, kamu perlu memiliki rekening BCA terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir mengantre dan menunggu lama di kantor cabang BCA karena kita bisa melakukan registrasi atau buka rekening BCA secara online melalui situs resminya.

Baca: Cara Membuka Rekening BCA Online

Setelah mendaftar dan memiliki rekening BCA secara online, kita masih perlu pergi ke teller bank hanya untuk mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan. Selebihnya, kita bisa mengelola rekening kita sendiri termasuk untuk mengganti PIN ATM secara rutin.

Tips Ganti PIN ATM BCA

Saya akan memberikan tips bagi yang ingin mengganti nomor PIN pada kartu ATM BCA. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan sehingga saldo atau uang yang ada di rekening kita tetap terjaga dan tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikut adalah tips yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan keamanan rekening dengan mengganti PIN ATM secara rutin melalui mesin ATM yang sudah banyak tersebar.

  • Ganti PIN secara rutin minimal 6 bulan sekali
  • Pastikan setiap mengganti PIN, catat nomornya di buku atau Hp dan simpan agar tidak mudah diketahui oleh orang lain
  • Jangan menggunakan nomor yang mudah dilacak seperti nomor hp, tanggal lahir, tanggal menikah, tanggal jadian, nomor KTP, nomor SIM atau nomor spesial lainnya
  • Pilih ATM yang terletak di keramaian untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan
  • Pastikan selalu waspada karena banyak kejahatan yang terjadi meski di tempat ramai sekalipun

Cara Ganti PIN ATM BCA

Setelah mengetahui tips dan saran untuk mengganti PIN ATM BCA melalui mesin ATM, sekarang simak ulasan berikut untuk mengetahui bagaimana cara mengganti PIN ATM BCA nya.

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA
  2. Masukkan 6 digit pin yang masih aktif
  3. Pilih menu Transaksi Lain
  4. Pilih menu Ganti PIN
  5. Masukkan PIN saat ini
  6. Masukkan PIN baru (6 digit) sebanyak 2 kali
  7. Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa PIN ATM BCA kamu sukses diganti
  8. Selesai

Kesimpulan

Terima kasih telah membaca Cara Ganti PIN ATM BCA. Semoga dapat bermanfaat untuk yang sedang mencari cara mengganti nomor PIN ATM BCA, ganti PIN BCA di ATM, mengganti PIN ATM BCA dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar