Cara Klaim Garansi Xiaomi Redmi TAM dan Erafone

Yukampus.com - Klaim garansi Xiaomi. Sebelumnya saya sudah membahas apa sih Perbedaan Xiaomi Garansi Resmi dan Distributor? Satu hal yang paling ditekankan pada artikel tersebut adalah mudahnya kita melakukan klaim garansi jika membeli produk Xiaomi resmi. Berbeda dengan distributor yang hanya menyediakan garansi 1 bulan, itupun prosesnya sulit.

cara klaim garansi xiaomi

Saya tidak menyudutkan produk Xiaomi bergaransi distributor karena sama-sama produk yang diimpor dari pabrikan asalnya, China. Namun yang saya sayangkan adala garansi dengan proses yang rumit dan hanya berlaku satu bulan semenjak pembelian produk smartphone Xiaomi.

Dengan membeli Xiaomi garansi resmi dari TAM melalui erafone, Lazada, BliBli, Tokopedia ataupun Shopee (melalui toko resminya), kita akan mendapat pelayanan yang baik. Misalnya, jika Hp kita rusak dalam kurun waktu kurang dari setahun sejak tanggal pembelian, kita bisa mengajukan klaim garansi yang prosesnya sangat mudah.

Namun tidak semua kerusakan bisa diperbaiki oleh TAM. Ada beberapa kerusakan yang tidak bisa kita perbaiki menggunakan klaim garansi TAM Xiaomi, terutama kerusakan Hp yang terjadi karena kesalahan kita sendiri. Silahkan simak apa saja kerusakan yang boleh diklaim dan tidak, serta bagaimana cara klaimnya.

Daftar Kerusakan HP Xiaomi yang Bisa Klaim Garansi

Berikut beberapa jenis kerusakan smartphone Xiaomi Redmi yang bisa diklaim garansi melalui TAM atau Erafone.
  • Kerusakan layar seperti tampilan tidak normal, hitam, blue screen, pecah-pecah dan sebagainya
  • Hp Xiaomi tidak bisa menyala
  • Hp Xiaomi tidak bisa melakukan panggilan telepon, SMS, jaringan tidak normal, sinyal hilang
  • Hp Xiaomi tidak mau bergetar atau berdering
  • Tidak mengeluarkan suara atau Speaker Rusak
  • Kerusakan tombol, tombol tidak berfungsi, Tombol Power Rusak
  • Retak karena kerusakan material atau ketika barang baru sampai

Itu dia beberapa keruskaan yang bisa diklaim garansi melalui TAM atau erafone. Selanjutnya saya akan membahas kerusakan apa saja yang tidak bisa klaim garansi dari Hp Xiaomi.

Daftar Kerusakan HP Xiaomi yang Tidak Bisa Klaim Garansi

Berikut adalah beberapa jenis kerusakan Xiaomi Redmi yang tidak bisa diperbaiki atau mengajukan klaim garansi. Kebanyakan sih karena kelalaian dari pengguna. Berikut beberapa kerusakan tersebut.
Nomor seri, segel, nomor IMEI hilang

Nah itu dia beberapa macam kerusakan Xiaomi yang tidak bisa diklaim garansi. Berikutnya, saya akan membahas bagaimana prosedur klaim garansi Xiaomi.

Cara Klaim Garansi Xiaomi Redmi

Untuk melakukan klaim garansi, kamu bisa langsung mendatangi service center resmi Xiaomi. Namun sebelum itu alangkah baiknya telepon call center Xiaomi untuk mendiskusikan jenis kerusakan apakah bisa diklaim garansi atau tidak. Silahkan lakukan panggilan telepon ke nomor berikut:

Call Center Xiaomi: 0800-1-401558

klaim garansi xiaomi

Jika sudah dipastikan bahwa kerusakan Xiaomi Redmi bisa diklaim pada TAM atau Erafone, selanjutnya datanglah ke alamat service center resmi Xiaomi redmi. Jika belum tahu, saya sudah membuatkan artikel khususnya berikut ini.

Baca : Alamat Service Center Xiaomi Redmi Seluruh Indonesia

Kesimpulan

Itulah Cara Klaim Garansi Xiaomi Redmi TAM Erafone. Semoga membantu untuk yang ingin klaim garansi Redmi Note 4, Mi A2, Pocophone F1, Redmi 7, Redmi Note 6 Pro, Redmi 5 Plus, Redmi Note 7, Mi 8 Lite, Mi Max 2 dan sebagainya.

Baca :
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Klaim Garansi Xiaomi Redmi TAM dan Erafone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel