Cara Transfer BCA ke Mandiri Lewat ATM (Kode, Biaya, Lama)

Yukampus.com – Transfer BCA ke Mandiri. Selamat datang di blog ini sahabat semua. Bagi yang sedang mencari informasi mengenai cara mengirim uang dari bank BCA ke Bank Mandiri melalui mesin ATM, saya akan mengulasnya secara lengkap pada artikel ini.

Bank BCA bekerja sama dengan seluruh bank lokal dan beberapa bank internasional, termasuk Bank Mandiri. Di mana pada saat ini kita bisa melakukan transaksi antar kedua bank tersebut, termasuk transfer saldo atau mengirim uang.

Perlu diketahui bahwa dalam proses transaksi antar bank melalui ATM ini, kita akan dikenakan biaya tambahan alias tidak gratis. Untuk saat ini biaya transfer dari bank BCA ke Mandiri adalah Rp.6.500. Mungkin, ke depannya biaya ini akan berubah naik atau turun tergantung kebijakan masing-masing bank.

Langsung saja, sekarang akan saya bahas perihal transfer bank dari BCA ke Mandiri khusus melalui mesin ATM. Yang akan saya bahas di sini adalah kode transfer bank BCA ke Mandiri, biaya transfer BCA ke bank lain, estimasi waktu agar uang yang kita transfer bisa sampai dan cara transfer dari bank BCA ke bank lain melalui mesin ATM. Langsung saja, silahkan disimak.

Kode Transfer BCA ke Mandiri

Kode transfer untuk mengirim uang dari bank BCA ke Mandiri ini sama seperti kode transfer dari bank lain ke bank Mandiri. Jadi, secara khusus ini bisa disebut sebagai kode transfer bank Mandiri. Kode transfer bank Mandiri adalah:

Kode Transfer: 008

Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Biaya transfer dari bank BCA ke Mandiri ini sama seperti biaya transfer dari bank BCA ke antar bank lain. Jadi, ini bisa disebut juga sebagai biaya transfer bank BCA ke bank lain via ATM. Biaya transfer Bank BCA antar bank via ATM adalah:

Biaya Transfer: Rp6.500,-

Lama Transfer BCA ke Mandiri

Saya merupakan pengguna bank BCA, biasanya kalau saya transfer ke bank lain, uang atau saldo yang akan saya kirim akan langsung sampai. Namun beberapa kasus terjadi pada teman saya di mana mereka harus menunggu beberapa saat sebelum uang transferan benar-benar sampai. Jadi, saya bisa menyimpulkan, berdasar pengalaman bahwa estimasi waktu transfer BCA ke Mandiri adalah:

Senin-Jumat: 0-3 Hari

Sabtu-Minggu: Tunggu Sampai Senin

Cara Transfer BCA ke Mandiri via ATM

Setelah mengetahui kode transfer, biaya dan estimasi waktu pengiriman uang, selanjutnya kita masuk ke pembahasan inti, yakni bagaimana cara mengirim uang dari bank BCA ke bank Mandiri lewat mesin ATM. Pertama, kamu harus datang ke mesin ATM terdekat, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin.
  2. Ketik 6 digit PIN ATM BCA.
  3. Pilih Transaksi Lainnya.
  4. Pilih Transfer.
  5. Pilih Ke Bank Lain.
  6. Masukkan kode bank yang ingin dituju, yakni 008, kemudian klik Benar.
  7. Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer, untuk BCA, minimal transaksi adalah Rp10.000.
  8. Lanjut masukkan Nomor Rekening Mandiri yang dituju, pastikan menulis dengan benar.
  9. Jika sudah, kamu akan masuk ke halaman konfirmasi, lihat lagi apakah nomor rekening tujuan, nama bank yang dituju dan nama pemilik rekening sudah tepat atau belum.
  10. Jika sudah sesuai, klik Benar.
  11. Tunggu beberapa saat untuk ATM memproses permintaan kamu, ketika selesai maka akan keluar struk dari mesin ATM.

Kesimpulan

Itulah Cara Transfer BCA ke Mandiri Lewat ATM. Semoga membantu bagi yang sedang mencari transfer bca ke mandiri berapa lama, kode bank bca ke mandiri via atm, limit transfer bca ke mandiri, biaya transfer dari bca ke mandiri, cara transfer bca ke mandiri syariah, transfer bca ke mandiri via atm dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar