Cara Transfer Mandiri ke BNI Lewat ATM (Kode, Biaya, Lama)

Yukampus.com – Transfer Mandiri ke BNI. Mesin ATM masih menjadi alat transaksi antar bank konvensional yang mudah digunakan dan dapat ditemui di mana-mana, khususnya minimarket, pusat perbelanjaan atau tepat publik.

Salah satu fungsi mesin ATM yang kita ketahui adalah untuk transfer uang dari saldo rekening bank, termasuk Bank Mandiri. Dengan mesin ATM, kita sebagai nasabah bank Mandiri dapat mengirim uang ke sesama bank Mandiri maupun ke bank lain, seperti BNI.

Agar bisa mengirim uang ke bank BNI (Bank Nasional Indonesia), ada beberapa ketentuan yang perlu kita perhatikan. Perlu ada kode bank yang diketik sebelum memasukkan nomor rekening dan pemotongan biaya administrasi yang diambil dari saldo rekening. Berikut akan saya jelaskan secara rinci.

Kode Transfer Mandiri ke BNI

Agar uang yang kita kirim dari bank Mandiri bisa masuk ke bank BNI, maka kita memerlukan sebuah kode yang biasa disebut kode transfer. Kode ini akan mengidentifikasikan bahwa bank yang kita tuju adalah bank BNI. Berikut adalah kode bank Mandiri ke BNI.

Kode Transfer: 009

Biaya Transfer Mandiri ke BNI

Sama seperti bank lainnya, kita akan dikenakan potongan biaya administrasi yang diambil dari saldo ketika transfer dari Mandiri ke BNI baik melalui mesin ATM BNI, ATM Prima, ATM Link atau ATM Bersama. Biayanya adalah sebagai berikut.

Baya Transfer: Rp5.000

Lama Transfer Mandiri ke BNI

Berdasar penglaman para nasabah BNI yang saya ketahui, ada beberapa kasus di mana uang yang kita transfer tidak langsung masuk ke rekening bank BNI, perlu beberapa saat agar permohonan transfer kita benar-benar selesai. Jadi, bagi yang bertanya berapa lama transfer Mandiri ke BNI, berikut adalah estimasinya.

Estimasi waktu: 0-3 hari kerja

Cara Transfer Mandiri ke BNI Lewat ATM

Setelah mengetahui kode transfer, biaya administrasi dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim uang ke bank BNI dari bank Mandiri. Selanjutnya, berikut adalah langkah-langkah untuk transfer uang dari Mandiri ke BNI lewat mesin ATM.

  1. Pertama, masukkan kartu ATM.
  2. Pilih bahasa Indonesia atau Inggris dan masukkan PIN ATM Mandiri.
  3. Pilih Lainnya.
  4. Pilih Transfer.
  5. Pilih Antar Bank Online.
  6. Masukkan 3 Digit Kode Bank diikuti Nomor Rekening Tujuan. Contoh: 009123456789. Warna hijau adalah kode bank BNI dan warna oranye adalah nomor rekening tujuannya.
  7. Masukkan Nominal Uang yang ingin dikirim.
  8. Pastikan data yang kita masukkan benar, meliputi nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening dan jumlah uang yang ingin ditransfer.
  9. Jika sudah, klik Ya.
  10. Selesai.

Selanjutnya akan keluar struk dari mesin ATM. Struk berfungsi sebagai bukti pembayaran yang sah. Simpan baik-baik apabila diperlukan di kemudian hari.

Kesimpulan

Itulah langkah untuk Transfer Mandiri ke BNI Lewat ATM. Semoga membantu bagi yang mencari transfer mandiri ke bni maksimal, cara transfer mandiri ke bni via atm, cara transfer mandiri ke bni syariah, biaya transfer mandiri ke bni, cara transfer uang lewat atm mandiri, cara transfer antar bank mandiri, dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar