Cara Transfer Mandiri ke BRI Lewat ATM (Kode, Biaya, Lama)

Yukampus.com – Transfer Mandiri ke BRI. Dewasa ini, kita dipermudah dengan adanya mesin ATM di mana mesin tersebut dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan transaksi, salah satunya adalah transfer antar bank.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank nasional dengan nasabah terbanyak di Indonesia. Oleh karena itu, kita bisa menjumpai mesin ATM bank Mandiri di manapun seperti minimarket, pusat perbelanjaan atau tempat wisata. Bank Mandiri juga menyediakan layanan transfer antar bank.

Mengirim uang dari Bank Mandiri ke bank lain, seperti Bank BRI sebenarnya sangat mudah. Kita tinggal memasukkan kode bank BRI dan nomor rekening tujuan. Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan, yakni potongan biaya transfer antar bank dan lama waktu agar uang yang ditransfer bisa sampai ke rekening tujuan.

Pada artikel ini, saya akan membahas seluruh hal yang berkaitan dengan pengiriman uang dari bank Mandiri ke bank BRI seperti kode transfer antar bank, biaya transfer atau potongan administrasi hingga lama transfer dari Mandiri ke BRI. Silahkan disimak.

Kode Transfer Mandiri ke BRI

Berikut adalah kode transfer dari bank Mandiri ke bank BRI agar proses pengiriman uang bisa berjalan lancar. Kode inilah yang nantinya akan mengidentifikasi bahwa rekening yang kita tuju merupakan rekening bank BRI.

Kode transfer: 002

Biaya Transfer Mandiri ke BRI

Ketika mengirim uang ke bank lain, termasuk bank BRI, maka kita akan dikenakan biaya administrasi yang dipotong dari saldo rekening. Berikut biaya yang dibebankan bila kita transfer dari bank Mandiri ke bank lain via mesin ATM Bersama, Prima atau Link.

Biaya transfer: Rp.5000,-

Lama Transfer Mandiri ke BRI

Mungkin, uang yang kita kirim tidak langsung masuk ke rekening tujuan, yakni bank BRI. Hal ini dikarenakan biasanya, admin bank Mandiri perlu melakukan konfirmasi dalam jangka waktu tertentu. Berikut adalah estimasi berapa lama transfer Mandiri ke BRI sampai.

Estimasi waktu: 0-3 hari

Cara Transfer Mandiri ke BRI Lewat ATM

Berikut adalah cara transfer atau mengirim uang dari bank Mandiri ke bank BRI via ATM. Pertama, datangi dulu mesin ATM terdekat. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama, masukkan kartu ATM.
  2. Pilih bahasa dan masukkan PIN ATM Mandiri.
  3. Pilih Lainnya.
  4. Pilih Transfer.
  5. Pilih Antar Bank Online.
  6. Masukkan 3 Digit Kode Bank diikuti Nomor Rekening Tujuan. Contoh: 002123456789. Warna hijau adalah kode bank BRI dan warna oranye merupakan nomor rekening tujuannya.
  7. Masukkan Nominal Uang yang ingin dikirim.
  8. Pastikan data yang kita ketik benar, meliputi nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening dan jumlah uang yang ingin dikirim.
  9. Jika sudah, klik Ya.
  10. Selesai.

Kesimpulan

Itulah langkah untuk Transfer Mandiri ke BRI Lewat ATM. Artikel ini dicari juga dengan kata kunci nomor referensi mandiri ke bri, cara transfer uang lewat atm mandiri ke bank lain, biaya transfer mandiri ke bri, kode bank mandiri ke bri, biaya transfer mandiri ke bri, transfer mandiri ke bri belum masuk, kenapa transfer dari mandiri ke bri tidak bisa dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar