Cara Aktivasi Internet Banking BNI Setelah Daftar

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Aktivasi BNI Internet Banking. Setelah Mendaftar Internet Banking BNI dan Internet Banking BNI Syariah, layanan tersebut harus diaktifkan terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk transaksi finansial dan non finansial. Jika tidak melakukan aktivasi BNI Internet Banking, maka sampai kapanpun layanan tersebut tidak akan bisa kita gunakan.

    cara aktivasi internet banking bni

    BNI Internet Banking layanan pengelolan rekening bank BNI berbasis internet untuk meningkatkan layanan serta memenuhi kebutuhan nasabah. BNI Internet Banking hadir dengan layanan yang lengkap mulai dari fitur Cek Saldo BNI, Cek Mutasi BNI, Transfer antar bank, Melunasi Kartu Kredit BNI, Isi Pulsa Lewat BNI, Beli Token Listrik BNI, dan sebagainya.

    Yang lebih menarik adalah terdapat fitur pengelolaan finansial pribadi yang memungkinkan nasabah untuk mengatur keuangan pribadinya sesuai kebutuhan lengkap dengan penjadwalan dan setoran secara otomatis. Serta memungkinan nasabah untuk memantau pemasukan dan pengeluaran melalui data berupa grafik.

    Manfaat BNI Internet Banking

    Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat dan fitur yang dapat Anda dapatkan ketika memiliki layanan BNI internet banking. Data ini diambil dari situs resmi BNI Internet Banking.
    • Dapat diakses melalui smartphone, laptop, dekstop atau tablet dengan mengetik alamat url BNI Internet Banking pada https://ibank.bni.co.id/.
    • Dapat melakukan transfer dengan limit transfer Rp1 Milyar per hari, multi transfer, transfer terjadwal dan transfer berulang.
    • Dapat melakukan pembukaan rekening BNI Taplus, Deposito dan Tapenas.
    • Dapat melakukan pemblokiran kartu debit BNI dan pencairan deposito.
    • Dapat mengetahui informasi saldo, mutasi rekening, informasi kurs mata uang dan sebainya.
    • Memiliki dua alat otoritasi transaksi yakni BNI e-Secure dan m-Secure.
    • Mendapat notifikasi melalui email dan SMS.
    • Dapat melakukan transfer atau menerima transfer dari mata uang USD atau SGD.
    • Dapat digunakan untuk membayar tagihan dan membeli produk/barang.
    • Serta masih banyak lagi.

    Pendaftaran BNI Internet Banking

    Pendaftaran BNI Internet Banking baik syariah dan non syariah dapat dilakukan melalui mesin ATM. Caranya telah dibahas pada artikel sebelumnya, yakni pada menu e-Channel yang terdapat pada layar ATM BNI Internet Banking. Silahkan baca melalui artikel di bawah ini.

    Baca : Cara Mendaftar BNI Internet Banking.
    Baca : Cara Mendaftar BNI Syariah Internet Banking.

    Aktivasi BNI Internet Banking

    Setelah mendaftar BNI Internet banking pada mesin ATM, selanjutnya kita harus melakukan aktivasi BNI Internet banking pada halaman situs resminya. Berikut adalah caranya.

    1. Akses Halaman BNI Internet Banking

    Pertama, akses halaman resmi BNI Internet Banking pada tautan berikut: https://ibank.bni.co.id/.

    2. Masuk ke Halaman Aktivasi.

    Klik tulisan Klik Disini seperti yang terlihat pada gambar berikut. Lihat pada bagian yang diberi tanda kotak merah.

    aktivasi bni internet banking

    3. Isi Data Registrasi

    Selanjutnya isi kolom yang tertera meliputi kode aplikasi yang tertera di struk ATM, kode verifikasi dan PIN Internet Banking yang diinput saat registrasi melalui mesin ATM.

    aktivasi pengguna baru bni internet banking

    4. Masukkan OTP (One Time Password)

    Setelah mengisi data registrasi, selanjutnya Anda akan menerima kode OTP berupa kombinasi angka yang dikirim melalui SMS pada nomor Hp yang didaftarkan ketika registrasi di ATM.


    5. Masukkan Password Baru

    Selanjutnya, Anda diminta untuk memasukkan password baru sebanyak dua kali. Gunakan kombinasi angka yang tidak mudah ditebak orang, boleh berbeda dengan PIN ATM BNI.

    6. Pilih Metode Aktivasi

    Kemudian Anda akan diberi pilihan akan melakukan aktivasi melalui browser di PC atau mobile browser. Jika menggunakan smartphone, silahkan pilih mobile browser dan jika menggunakan laptop, pilih PC Browser.

    7. Lakukan Aktivasi via BNI e-Secure

    Saat pertama kali melakukan aktivasi, Anda akan otomatis dihubungkan dengan BNI e-Secure untuk otoritasi finansial. Ikuti saja prosesnya hingga selesai.

    Kesimpulan

    Itulah panduan langkah-langkah melakukan Aktivasi Internet Banking BNI. Semoga membantu bagi yang sedang mencari daftar internet banking bni online, bni internet banking android dan mobile, cara daftar internet banking bni tanpa ke atm, gagal aktivasi internet banking bni dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "Cara Aktivasi Internet Banking BNI Setelah Daftar"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel