Cara Bayar Indihome via ATM BNI Secara Praktis

Yukampus.com – Bayar indihome via ATM BNI. Sebelumnya kita sudah selesai membahas Cara Membayar Indihome via BNI Mobile Banking. Sekarang, kita akan membahas metode lain untuk membayar tagihan Telkom Speedy IndiHome melalui layanan bank BNI, yakni dengan membayar tagihannya melalui mesin ATM.

Bagi yang belum memiliki layanan mobile banking atau internet banking, pembayaran dengan melalui ATM merupakan cara yang paling praktis dan mudah. Meski kita harus datang ke mesin ATM terdekat di daerah masing-masing. Namun begitu, sekarang mesin ATM BNI sudah semakin banyak menyebar dan dapat dengan mudah kita temui.

Di sini saya akan membahas langkah-langkah untuk melunasi pembayaran tagihan paket internet, telepon rumah dan paket tv kabel berlangganan dari IndiHome melalui ATM BNI. Namun sebelum masuk ke langkah tutorial, ada baiknya kita mengetahui beberapa hal-hal berikut terlebih dahulu.

Syarat dan Ketentuan Pembayararan IndiHome via ATM BNI

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum melakukan pembayaran tagihan IndiHome dari PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom Speedy melalui mesin ATM BNI. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan.

  • Pertama, merupakan nasabah bank BNI (Bank Nasional Indonesia 46) Syariah dan Non Syariah.
  • Kedua, merupakan pelanggan paket televisi berlangganan, telepon rumah dan internet IndiHome dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).
  • Kartu ATM BNI yang digunakan masih dalam kondisi layak pakai atau dalam arti lain, tidak rusak atau cacat.
  • Melakukan pembayaran tagihan paket IndiHome sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan.

Pendaftaran BNI dan Indihome

Pada syarat pertama dan kedua dijelaskan bahwa kita harus menjadi nasabah bank BNI dan merupakan pelanggan paket internet, televisi dan telepon rumah IndiHome. Pembukaan rekening bank BNI bisa dilakukan secara online, lihat caranya pada artikel berikut.

Baca: Cara Membuka Rekening BNI Secara Online

Sedangkan untuk menjadi pelanggan IndiHome, kita bisa langsung datang ke Plaza Telkom terdekat untuk berkonsultasi apakah daerah rumah kita sudah menjangkau dan bisa dipasang IndiHome atau belum, serta untuk memilih paket bulanan mereka.

Saya sarankan untuk hanya menggunakan paket internet dan tv berlangganan jika di rumah kalian tidak memasang telepon rumah. Untuk panduan beserta harganya, kalian bisa melihat pada artikel di bawah ini.

Baca: Cara Pasang IndiHome Tanpa Telepon Rumah

Cara Membayar Tagihan IndiHome via ATM BNI

Jika sudah memenuhi seluruh syarat dan ketentuan, selanjutnya datanglah ke mesin ATM BNI terdekat dan ikuti langkah-langkah berikut agar bisa membayar paket internet IndiHome lewat ATM BNI.

  • Pertama, masukkan nomor PIN ATM Terlebih dahulu.
  • Masuk ke menu Pembayaran.
  • Pilih Internet.
  • Pilih Telkom Speedy (karena IndiHome bagian dari PT Telkom).
  • Masukkan 12 digit nomor internet IndiHome (tambahkan angka 0 di depan agar angka menjadi 13 digit jika ATM meminta).
  • Kemudian konfirmasi data pembayaran berupa nama pelanggan, nomor id pelanggan dan jumlah tagihan.
  • Jika sudah sesuai, lalu tinggal klik Bayar.
  • Selesai.

Selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti pembayaran yang sah. Simpan saja di dalam dompet atau jika ingin dibuang, biasanya ada tempat sampah yang disediakan di samping mesin ATM.

Kesimpulan

Itula Cara Membayar IndiHome via ATM BNI. Semoga membantu bagi yang mencari cara bayar tagihan indihome lewat atm bni, bayar wifi, internet, tv kabel, televisi berlangganan, telepon rumah indihome lewat atm bni, bayar indihome atm bni dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar