Cara Cek Mutasi BCA Lewat Internet Banking (KlikBCA)

Yukampus.com – Cek mutasi i-Banking BCA. Kita tahu bahwa internet banking BCA yang dapat diakses melalui KlikBCA memiliki banyak sekali fitur-fitur yang mempermudah transaksi finansial atau non finansial bagi para nasabahnya. Salah satunya adalah untuk mengecek mutasi rekening.

Pengecekan mutasi rekening atau transaksi terakhir melalui KlikBCA dapat kita lakukan dengan mudah tanpa Menggunakan KeyBCA. Karena KeyBCA hanya digunakan pada saat kita melakukan transaksi finansial seperti transfer ke sesama BCA, ke bank lain, pembayaran atau pembelian produk yang bekerjasama dengan bank BCA.

Melihat mutasi rekening lewat i banking BCA juga tidak dipungut biaya alias gratis. Kita bisa mengecek history transaksi rekening BCA mulai dari harian, mingguan hingga dua bulan terakhir. Untuk saat ini belum ada cara untuk mengecek mutasi BCA lebih dari 3 bulan lewat internet banking BCA.

Pada artikel ini, saya akan membahas bagaimana cara melihat transaksi terakhir berupa transfer ke bank lain, ke sesama bank, pembayaran tagihan, pembelian produk, bunga dan biaya administrasi bulanan yang didapat. Langsung saja, simak artikel berikut ini.

Syarat Cek Mutasi via Internet Banking BCA

Kita tidak bisa melakukan pengecekan transaksi terakhir lewat KlikBCA hanya setelah membuka rekening bank BCA jenis rekening apa saja. Kita masih perlu mendaftar layanan internet banking. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa lihat mutasi lewat KlikBCA. Berikut diantaranya.

  • Sudah Mendaftar Internet Banking BCA.
  • Menggunakan browser pada smartphone, laptop, komputer atau tablet.
  • Perangkat yang digunakan terhubung dengan koneksi internet yang stabil.
  • Melakukan cek mutasi BCA maksimal dua bulan terakhir.

Cara Cek Mutasi via Internet Banking BCA

Berikut adalah cara melihat mutasi rekening BCA lewat internet banking atau KlikBCA berdasar pengalaman. Karena saya juga merupakan nasabah bank BCA sampai saat ini. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke KlikBCA.
  • Pilih Individual atau Bisnis.
  • Login dengan menggunakan user ID dan PIN i banking BCA.
  • Pilih Informasi Rekening.
  • Pilih Mutasi Rekening.
  • Pilih periode mutasi, bisa 1 minggu terakhir, 1 bulan sebelumnya atau 2 bulan sebelumnya, atau tanggal yang kamu tentukan sendiri asal tidak lebih dari dua bulan.
  • Selesai.

Selanjutnya KlikBCA akan menampilkan riwayat transaksi terakhir yang kamu lakukan. Kamu juga dapat mendownload atau mencetak mutasi tersebut dan menyimpannya ke folder di komputer dengan format excel.

Cara Lain Cek Mutasi Bank BCA

Selain cara di atas, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk mengecek mutasi rekening bank BCA. Bisa melalui mesin ATM, layanan mobile banking atau SMS banking. Berikut adalah artikel yang membahas masing-masing caranya.

Kesimpulan

Terima kasih sudah membaca cara Cek Mutasi Internet Banking BCA. Semoga membantu bagi yang tengah mencari cara melihat mutasi rekening lewat klikbca, cara cek mutasi bank bca via internet banking, cara melihat transaksi terakhir bank bca lewat i banking dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar