Contoh Doa Menghadapi Masalah Kristen Katolik Protestan

Yukampus.com – Doa menghadapi masalah kristen. Ketika hidup di dunia, kita harus siap untuk menghadapi segala masalah yang pasti akan membuat kita frustasi, depresi, kehilangan akal, kehilangan jati diri, identitas hingga rusaknya kepercayaan diri.

Masalah yang muncul dalam hidup kita bisa terjadi karena bersebab maupun tanpa sebab. Bisa karena kesalahan yang kita perbuat maupun kesalahan orang lain yang berdampak pada kita. Namun terlepas dari itu semua, kita tidak bisa lari dari kenyataan, kita harus menghadapi masalah yang datang.

Kadang, kita berpikir akan bisa menghadapi masalah meski seluruh orang menjauh dari hidup kita. Kadang kita merasa sangat percaya diri hingga terpuruk ke dasar jurang paling dalam ketika menyadari bahwa kepercayaan diri kita untuk menghadapi masalah tidak cukup untuk menyelesaikannya.

Baca : Contoh Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen

Kita lupa bahwa Tuhan adalah perencana kehidupan. Tuhan adalah yang mengatur hidup kita. Memberi kebahagiaan, menciptakan keharmonisan, dan menurunkan sedikit pencobaan. Berdoa kepada Tuhan merupakan jalan keluar agar kita bisa terbebas dari masalah. Berikut adalah contoh doa agar masalah cepat selesai dalam agama Kristen.

Doa Menghadapi Masalah Kristen Singkat

Bapa yang ada di kerajaan Sorga. Terima kasih atas seluruh penyertaanMu pada hari ini. Belakangan ini saya merasa kesulitan dalam menghadapi masalah yang saya miliki. Saya sadar bahwa seluruh rencana hidup ada di tanganMu, ya Bapa. Maka dari itu, dengan segala kerendahan hati pada kesempatan ini saya memohon agar masalah yang saya hadapi dapat terselesaikan. Bantulah saya agar kuat dan ditenangkan hatinya supaya dapat berpikir lebih jernih dalam menentukan solusi. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Doa Menghadapi Masalah Kristen Lengkap

Bapa kami yang ada di Sorga. Terima kasih atas seluruh penyertaan yang Engkau berikan. Saya sadar bahwa apa yang Engkau berikan sangatlah banyak sehingga kadang saya berpikir bahwa ibadah, pujian dan penyembahan yang saya lakukan masih sangat kurang untuk mengucapsyukur kepadaMu. Sekali lagi, terima kasih atas penyertaan yang Tuhan berikan.

Terima kasih atas hidup penuh warna, ada sukacita dan kesedihan. Semuanya merupakan rencanaMu yang indah yang membuat hidup saya menjadi lebih berwarna. Namun belakangan ini, saya menghadapi kesulitan dan kesedihan yang disebabkan oleh masalah yang saya hadapi. Masalah yang membuat saya merasa sangat berat untuk melangkah.

Saya sadar bahwa pencobaan yang diberikan Tuhan bukan merupakan bentuk hukuman, melainkan sebuah bentuk kasih sayang karena Tuhan yakin saya dapat melampauinya. Semua merupakan bagian dari rencanaMu yang indah. Saya berdoa agar segala kesedihan dan kesulitan dihilangkan dari pikiran saya. Bantu saya, ya Tuhan untuk menghadapi masalah ini. Kuatkan saya agar mampu melewatinya.

Saya sadar bahwa hanya dengan bantuan serta bimbinganMu, saya dapat melewati masalah ini. Saya mengetahui bahwa Tuhan pasti mendengar doa saya. Saya yakin bahwa Tuhan akan membantu saya melewati pencobaan ini. Saya yakin bahwa Tuhan pasti menyelamatkan saya. Dalam nama Tuhan Yesus yang mulia, saya memohon doa. Amin.

Kesimpulan

Itulah contoh Doa Menghadapi Masalah Kristen. Semoga setelah berdoa, hati kita menjadi lebih tenang sehingga dapat berpikir lebih jernih untuk menemukan solusi tepat agar masalah yang kita hadapi dapat segera terselesaikan. Amin.

Baca :


Tinggalkan komentar