Cara Transfer BCA ke BRI via m-Banking (m-BCA)

Yukampus.com – transfer BCA ke BRI. Saat ini, mengirim uang dari rekening bank BCA ke bank lain dapat dilakukan tanpa perlu datang ke mesin ATM atau teller. Cukup menggunakan smartphone, kita sudah bisa mengirim uang ke antar bank lain.

Termasuk bank BRI. Bank BCA bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia agar para nasabah dari kedua bank dapat melakukan transaksi menggunakan layanan mobile banking, aplikasi yang bisa didownload secara gratis melalui Play Store.

Pada artikel ini, saya akan membahas bagaimana cara mengirim uang dari bank BCA ke bank BRI dengan aplikasi BCA Mobile. Namun sebelumnya, kita perlu mengetahui bagaimana cara mendaftar agar bisa menggunakan layanan tersebut.

Mendaftar m-Banking BCA

Agar bisa menggunakan layanan mobile banking BCA, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah melakukan pendaftaran m-banking pada mesin ATM BCA. Cara tersebut telah saya bahas secara lengkap pada artikel berikut ini.

Baca: Cara Mendaftar Mobile Banking BCA

Pada artikel tersebut dijelaskan dua langkah untuk mendaftar m banking, yakni melakukan registrasi pada mesin ATM dengan memasukkan nomor hp yang ingin digunakan serta melakukan registrasi pada smartphone dengan membuka menu m-BCA pada aplikasi BCA Mobile.

Biaya Transfer BCA ke BRI

Bila melakukan tansfer dari bank BCA ke bank lain, maka kita akan dikenakan pemotongan saldo untuk biaya administrasi. Biayanya berbeda-beda untuk transfer antar bank menggunakan mesin ATM, internet banking, sms banking dan mobile banking. Dan berikut adalah biaya transfer BCA ke BRI menggunakan m-banking.

Biaya: Rp6.500,-

Cara Transfer BCA ke BRI Lewat m-Banking

Di sini saya asumsikan bahwa kamu telah memiliki layanan m-banking BCA. Selanjutnya, beginilah cara untuk mengirim uang dari bank BCA ke bank BRI melalui aplikasi m-banking.

1. Pertama, Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Melakukan transfer menggunakan layanan BCA Mobile sedikit berbeda dengan transfer di mesin ATM. Pada m-banking, kita perlu memasukkan nomor rekening tujuan terlebih dahulu. Berikut caranya:

  • Pertama, buka aplikasi BCA Mobile, pilih m-BCA dan masukkan kode akses untuk login.
  • Setelah login, pilih m-Transfer.
  • Pada menu Daftar Transfer, pilih Antar Bank.
  • Masukkan Nomor Rekening Tujuan dan Bank yang dipilih (pilih: BRI).
  • Jika sudah, klik Send dan kemudian pilih Ok.
  • Selesai.

Sekarang, nomor rekening BRI yang dituju telah terdaftar dan berikutnya, kita bisa menggunakannya untuk tujuan transfer.

2. Kedua, Transfer Dari BCA ke BRI Lewat m-Banking

Setelah mendaftarkan nomor rekening bank BRI yang dituju pada langkah sebelumnya, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim uang menggunakan BCA Mobile ke rekening bank BRI.

  • Masuk ke menu m-Transfer.
  • Pada menu Transfer, silahkan pilih Antar Bank.
  • Isi Rekening Tujuan dan Nominal Uang yang ingin dikirim.
  • Konfirmasikan bahwa nama pemilik rekening, nomor rekening dan nominal uang yang ditransfer telah sesuai. Jika sudah, pilih Ok.
  • Masukkan PIN m-BCA untuk konfirmasi terakhir.
  • Selesai.

Setelah itu, kita tinggal menunggu uang sampai ke rekening tujuan. Biasanya, proses ini bisa langsung sampai, bisa juga tidak. Perlu waktu 0-3 hari kerja untuk admin bank memproses permintaan transfer kita.

Kesimpulan

Itulah cara Transfer BCA ke BRI via m-Banking. Semoga membantu bagi yang mencari m banking bca tidak bisa transfer, cara transfer bca ke bri, bukti transfer m banking bca, berapa lama transfer bca ke bri via m-banking, cara transfer bca mobile ke bank bri dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar