4 Aplikasi CCTV Pemantau Lalu Lintas Android yang Akurat

Yukampus.com – Aplikasi cctv pemantau lalu lintas di hp android. Pada erra perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, manusia semakin dipermudah untuk melakukan segala aktifitas, termasuk jika ingin melihat lalu lintas pada jalan raya macet atau tidak.

Biasanya, orang-orang yang berangkat kerja pada pagi hari akan melihat peta atau maps untuk menentukan rute mana yang harus dilewati untuk menghindari kemacetan. Aplikasi pemantau lalu lintas juga sangat berguna pada masa mudik lebaran.

Namun yang biasanya kita temui di Play Store Android adalah aplikasi seperti Google Maps yang memperlihatkan jalur mana yang bebas hambatan. Berbeda dengan aplikasi yang akan dibahas pada artikel ini yang lebih berperan seperti melihat CCTV dari jarak jauh.

Perbedaan Aplikasi CCTV dan Aplikasi Maps

Jika pada aplikasi maps atau peta seperti Google Maps dan Waze yang kita lihat adalah jalur jalan yang dapat kendaraan lalui, maka berbeda dengan aplikasi CCTV di mana kita dapat memantau rekaman video CCTV yang terpasang di sudut kota.

Fungsinya jelas berbeda, kita hanya dapat mengira-ngira keadaan jalan raya yang hendak kita lalui apakah macet atau tidak melalui aplikasi peta, sedangkan menggunakan aplikasi CCTV, kita bisa langsung melihat keadaannya melalui video recorder.

Saat ini sudah banyak perusahaan yang mengembangkan CCTV lalu lintas beserta apk pemantaunya. Hal ini dapat membantu publik masyarakat untuk melihat secara langsung keadaan lalu lintas jalanan pada setiap ujung kota.

Aplikasi CCTV Pemantau Lalu Lintas Android

Beberapa layanan CCTV bisa diakses melalui website resminya, namun ada juga yang dapat diakses pada aplikasi mobilenya. Berikut adalah aplikasi Android untuk melihat CCTV online secara live streaming.

1. JasaMarga Live

jasamarga live

Seperti yang kita tahu bahwa JasaMarga merupakan perusahaan yang fokus membangun lalu lintas, jalan raya dan jalan tol. Terutama di bagian jalanan tol, JasaMarga telah memasang banyak sekali CCTV yang bisa diakses masyarakat umum.

Cara mengaksesnya adalah dengan mendownload aplikasi Android bernama JasaMarga Live. Dengan apps tersebut, seseorang bisa menyaksikan video CCTV dengan interval waktu 10 menit, khususnya di posisi yang rawan macet.

2. LewatMana

lewatmana

LewatMana juga merupakan perusahaan CCTV lalu lintas, namun lebih fokus ke jalanan umum seperti jalan untuk motor dan mobil. LewatMana telah memiliki lebih dari 300 CCTV yang terpasang di pulau Jawa, khususnya Jabodetabek.

Meski begitu, ada juga kamera CCTV dari LewatMana yang dipasang di Surabaya dan Bandung walau jumlahnya masih sedikit. Dengan aplikasi LewatMana, kita bisa memantau live view CCTV dari setiap penjuru DKI Jakarta dan sekitarnya, serta kota-kota besar di Indonesia.

3. RTTMC

rttmc

RTTNC merupakan aplikasi CCTV resmi milik pemerintah Indonesia, bukan dari pihak swasta. Aplikasi Android ini dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Indonesia bekerjasama dengan kepolisian republik Indonesia.

Tujuan dikembangkannya aplikasi ini ialah agar seluruh masyarakat bisa melihat kondisi lapangan secara langsung lalu lintas melalui CCTV yang biasanya ditempatkan di lampu merah, perempatan atau pertigaan jalan yang rawan kemacetan.

4. NTMC

ntmc

Sama seperti RTTMC, NTMC juga dikembangkan oleh Polisi Republik Indonesia agar orang yang berada di wilayah Indonesia baik warga negara maupun turis asing bisa memantau dan melihat video CCTV melalui kamera yang dipasang di persimpangan jalan.

Cakupan CCTV dari NTMC lebih luas bahkan mencakup seluruh wilayah Indonesia, ya meskipun untuk saat ini baru dipasang di kota-kota yang besar, tidak menutup kemungkinan suatu saat setiap daerah dipasangi CCTV ini juga.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan artikel mengenai aplikasi cctv lalu lintas online, mata jalan, pantau lalu lintas cctv online malang, jakarta, bandung, surabaya, medan, cctv live monas, cctv dishub jatim, gilimanuk, ciawi bogor, lewat mana.com mobile.

Baca :


Tinggalkan komentar