7 Aplikasi GPS Offline Android Terbaik Wilayah Indonesia

Yukampus.com – Aplikasi gps offline android terbaik. Saat ini kita mengenal Google Maps dan Waze sebagai aplikasi penunjuk arah atau map yang paling banyak digunakan pengguna smartphone Android. Namun kedua aplikasi tersebut memiliki kelemahan yakni hanya bisa diakses secara online.

Lalu bagaimana jika kita ingin bepergian ke suatu tempat (travelling) dan tidak tahu arah jalan sedangkan di daerah yang kita tuju ternyata sulit untuk menangkap sinyal sehingga aplikasi navigasi jalan tersebut tidak dapat digunakan? Solusinya adalah menggunakan aplikasi gps offline.

Keuntungan Aplikasi GPS Offline Android

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pendaki yang sering bepergian ke gunung atau pelaut yang sering berlayar. Keuntungan menggunakan aplikasi gps offline tercanggih ialah kita tidak perlu menggunakan koneksi internet untuk memuat data lokasi dan petunjuk jalan.

Selain itu, apk yang didesain untuk mobile smartphone juga membuat kita mudah untuk mengaksesnya, karena perangkatnya mudah dibawa-bawa termasuk gampang untuk dimasukkan ke kantong celana atau baju.

Namun perlu diketahui bahwa aplikasi-aplikasi berikut bisa bekerja dengan cara mendownload data terlebih dahulu sehingga pasti ukurannya lebih besar dibanding aplikasi peta milik Google Maps atau Waze. Semakin banyak lokasi wilayah yang disimpan maka aplikasi ini juga akan semakin berat.

Aplikasi GPS Offline Android Terbaik

Berikut adalah beberapa aplikasi map tercanggih atau aplikasi gps android dengan koordinat yang terbaik, memiliki resolusi gambar jelas dan akurat serta bisa digunakan di mana pun termasuk di daerah yang tidak memiliki sinyal.

1. Sygic GPS Navigation & Maps

sygic gps navigation & maps

Pertama adalah aplikasi Sygic GPS Navigation & Maps. Kenapa apk ini ditempatkan di posisi pertama? Karena apps Android ini memiliki fitur yang sangat canggih dibanding aplikasi penunjuk jalan offline lainnya.

Sygic dilengkapi dengan suara penunjuk arah, radar polisi, penentu rute tercepat dan kecepatan berkendara. Bahkan belakangan ini Sygic telah mengembangkan fitur Navigation Head-Up Display (HUD), sehingga tampilannya bisa langsung diproyeksikan ke layar depan mobil.

2. City Maps 2Go Offline Maps

city maps 2go offline maps

Aplikasi yang satu ini tergolong berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi gps android paling akurat lainnya karena selain bisa melihat arah jalan ke tempat yang ingin dituju, kita juga bisa memesan hotel melalui aplikasi canggih ini.

Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi fitur filter berdasarkan kategori sehingga dapat membantu kita memilih tempat yang ingin dituju misalnya rumah sakit, klub malam, apartemen, perumahan, gedung-gedung besar, rumah sakit, sekolah dan sebagainya.

3. Navitel Navigator GPS & Maps

navitel navigator gps & maps

Aplikasi ini hanya memiliki fitur petunjuk arah atau jalan saja, namun tampilannya sedikit berbeda apabila dibandingkan dengan aplikasi gps hp lainnya karena Navitel Navigator GPS & Maps memberikan tampilan 3D (tiga dimensi) sehingga lebih realistis.

Jika dinyalakan dalam mode online, aplikasi ini juga dapat memantau cuaca sekitar, suhu lingkungan, bahkan akan mendapat notifikasi apabila terjadi kecelakaan pada jalan yang hendak kita lalui. Aplikasi ini sangat membantu pengendara ojek online seperti Gojek atau Grab.

4. Maverick : GPS Navigation

maverick gps navigator

Aplikasi ini bisa disebut sebagai google maps offline for android karena fitur yang ditawarkannya sangat keren. Apk ini sangat cocok digunakan oleh para petualang yang suka berjalan-jalan karena selain bisa memantau jalan secara offline, juga banyak fitur lain yang ditawarkan.

Diantaranya adalah penghitung estimasi waktu kira-kira berapa lama kita bisa sampai ke tempat tujuan dengan mengambil rute terpendek. Selain itu aplikasi smartphone ini juga dipasangi dengan kompas yang memungkinkan kita melihat arah mata angin apabila tersesat.

5. CoPilot GPS Peta Offline

copilot gps peta offline

CoPilot merupakan salah satu aplikasi gps offline indonesia terbaik karena sangat mirip dengan Google Maps atau Waze. Aplikasi ini akan memandu kita berjalan menuju ke lokasi tujuan secara offline tanpa koneksi internet.

Bahkan pada saat pendaftaran pertama, kita akan diberi akses gratis menikmati panduan jalan dengan suara selama 7 hari. Setelah itu, apabila ingin menikmati fitur tersebut kembali maka harus membayar dengan biaya yang telah ditentukan.

6. Maps.Me – Navigation & Maps

maps me navigation maps

Ini merupakan apk gps offline terbaik di seluruh dunia karena mencakup banyak wilayah kota berbagai negara. Oleh karena itu aplikasi ini juga bisa dibilang sebagai aplikasi yang paling berat dibanding yang lainnya.

Meski demikian, kita bisa menikmati fitur keren seperti menghitung estimasi waktu sampai ke tujuan dengan jalan kaki, naik mobil atau naik motor. Selain itu Maps.Me apk juga dilengkapi dengan fitur bookmark (menyimpan lokasi) sehingga kita tidak perlu mencarinya ulang apabila ingin pergi ke tempat yang sama.

7. Genius Maps : Offline GPS Nav

genius maps offline gps nav

Aplikasi ini memiliki dua versi yakni yang gratis dan pro atau premium. Pada fitur premium kita bisa menikmati layanan berbayar seperti pro guidance, live traffic dan safety camera yang sangat membantu pengguna jalan raya di perkotaan maupun pedalaman desa.

Satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah sangat hemat daya baterai. Jadi, jika dibandingkan dengan aplikasi penunjuk jalan yang ada suaranya lain, Genius Maps bisa dibilang sebagai yang paling tahan lama.

Kesimpulan

Itulah aplikasi gps offline android yang bisa digunakan untuk melihat keadaan lalu lintas, jalan raya, serta juga dapat dipakai untuk penunjuk jalan yang tanpa menggunakan koneksi internet atau jaringan Wi-Fi bisa didownload gratis dan ada yang versi premium.

Download aplikasi gps offline terbaik, indonesia, tercanggih, kapal laut, pendaki gunung, garmin, petunjuk arah tujuan, gps paling akurat untuk gojek, aplikasi gps offline kapal, motor, peta dasar laut, cara menggunakan polaris navigation gps, aplikasi gps untuk offroad dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar